Ombe Kofie dengan Kopi Sebagai Bintangnya

13 January 2018 by
Ombe Kofie dengan Kopi Sebagai Bintangnya

Penggemar kopi, setidaknya sekali Anda wajib mengunjungi Ombe Kofie yang pertama—tahun lalu dua cabangnya dibuka di lokasi lain. Mungkin letaknya yang di Pluit, Jakarta Utara, agak jauh dijangkau warga Jakarta yang terbiasa dengan perkafean di wilayah selatan. Namun tetap wajib dikunjungi karena Ombe Kofie satu dari sedikit kedai kopi yang menjadikan kopi sebagai bintangnya. Minuman kopi menguasai menu, dengan tambahan yang hanya berupa teh dan satu atau dua jenis cake atau pastry yang terpajang di dekat mesin espresso.

Ombe Kofie dengan pintu biru. (Ika / tabloidbintang.com)

Berdiri ketika demam kafe mulai menyeruak di Jakarta, tepatnya pada 12 Maret 2015, Ombe Kofie hingga kini masih mempertahankan kedai kopi kecil berpintu biru. Namun dengan perabot yang fungsional maupun ornamen yang berkesan vintage, bangku kayu yang catnya mengelupas serta tegel putih biru, Ombe Kofie berkesan manis dan hangat. Apalagi sapaan hangat senantiasa menanti Anda di pintu masuk maupun dari balik meja bar kopi.

Cold brew yang menyegarkan. (Ika / tabloidbintang.com)

Kopi Ombe Kofie, kecuali jenis cold brew yang diseduh dengan air dingin atau air suhu ruangan, disajikan hangat dan tanpa gula sehingga kita bisa menikmati rasa asli biji kopinya juga jejak rasanya. Biji kopi lokal maupun luar tersaji di sini. Saat kami memesan double regular white atau semacam latte dengan espresso bertakaran dobel, diracik dengan biji kopi Sunda Gulali. Double regular white ini wangi, meski menggunakan espresso rangkap dua hasil akhirnya tidak terlalu pahit dengan jejak rasa cokelat di akhir sesapan. Selain itu kami juga membeli cold white brew yang menyegarkan untuk dibawa pulang.

Chocolate tart yang pekat dan lezat. (Ika / tabloidbintang.com)

Saat kami datang, satu-satunya camilan yang tersedia adalah chocolate tart. Ini pun sudah cukup untuk mengiringi double regular white pesanan kami, karena rasanya seenak itu! Cokelatnya pekat banget, terasa kaya di mulut, dengan level manis yang sedang saja. Kami bungkus pun tidak meleleh di jalan dalam 2 jam.

Oh ya, Ombe Kofie buka pagi hari dan tutup sore, maksudnya agar Anda dan juga para staf Ombe Kofie dapat menikmati istirahat dengan tenang pada malam hari tanpa intervensi kafein.  

Salah satu sudut di dalam Ombe Kofie. (Ika / tabloidbintang.com)


 Ombe Kofie

Jl. Pluit Sakti Raya No. 117, Jakarta Utara
Senin-Sabtu 08.00-16.45 WIB, Minggu dan hari libur nasional 10.00-16.45 WIB

(ika/ bin)

Mau dapat pulsa gratis dari uzone.id? Simak caranya pada tautan berikut ini.

Kopi 
0 Comments in this article

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id
To Top