home ×
Digilife

OnePlus akan Jadi Sub-Brand OPPO?

21 June 2021 By
OnePlus akan Jadi Sub-Brand OPPO?
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Kabar merger antara OPPO dan OnePlus rupanya semakin membuat penasaran. Meski telah dikonfirmasi kebenarannya namun banyak yang bertanya apa yang akan dilakukan OPPO terhadap OnePlus. Sebuah rumor beredar bahwa OnePlus kemungkinan akan menjadi sub-brand dari Oppo.

Strategi menggunakan sub-brand memang telah menjadi tren. Mulai dari Huawei yang memiliki sub-brand Honor, atau Poco yang merupakan sub-brand Xiaomi. Kini OnePlus dipastikan akan menjadi sub-brand OPPO.

Hal ini terkuak dari pemberitaan yang dilayangkan Mashable SE Asia. Bersumber dari Evan Blass, seorang penyebar rumor yang kerap terbukti kebenarannya, memposting sebuah memo internal untuk karyawan OnePlus. Memo internal tersebut telah membuat rumor terkait sub-brand menjadi semakin terang benderang.

Baca juga: Merger OnePlus dan OPPO, OxygenOS Dipertahankan?

Menurut memo tersebut, dikutip Mashable SE Asia, Senin, 21 Juni 2021, OnePlus akan menjadi sebuah brand yang sama dengan OPPO. Artinya, OnePlus akan melanjutkan perjalanannya sebagai entitas yang independen.

"Produk OnePlus dan pasarnya akan berjalan seperti biasa. Integrasi ini tidak akan berdampak apapun pada OnePlus, termasuk kemitraan yang ada di dalamnya," tulis memo tersebut.

Salah satu tujuan merger di antara keduanya adalah untuk menghadirkan pembaruan software yang lebih cepat.

“Ini juga akan memungkinkan kami untuk menjadi lebih efisien, misalnya, menghadirkan pembaruan software yang lebih cepat dan stabil untuk Anda,” tulis CEO OnePlus, Pete Lau dalam forum OnePlus.

Meski demikian, Kamis (17/6), Lau mengatakan bahwa operating system dari OnePlus, yakni OxygenOS akan tetap bertahan di tengah merger antara OnePlus dan OPPO.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id