home ×
Gadget

OnePlus Bakal Masuk Indonesia Usai Merger dengan OPPO?

22 June 2021 By
OnePlus Bakal Masuk Indonesia Usai Merger dengan OPPO?
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: oneplus.com)

Uzone.id - Kabar merger antara OnePlus dan OPPO kian menimbulkan banyak pertanyaan di kalangan penggemar. Contohnya, ada yang mempertanyakan mengenai OxygenOS, operating system dari OnePlus, dan pertanyaan-pertanyaan lain yang beredar di forum OnePlus.

Beberapa dari kalian mungkin juga bertanya-tanya apakah OnePlus bakal kembali masuk Indonesia, setelah merger dengan OPPO?

OnePlus memang sempat memasuki pasar smartphone Indonesia. Namun, OnePlus hengkang dari tanah air pada tahun 2017, karena terkendala regulasi. Sayangnya, upaya merger antara OnePlus dan OPPO tidak membuat OnePlus kembali merambah pasar Indonesia.

Baca juga: OnePlus dan OPPO Sudah Merger, Mungkinkah Apple dan Samsung Juga Bakal Kolaborasi?

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto juga menegaskan bahwa OnePlus tidak akan masuk Indonesia. Lebih lanjut, ia menyatakan, “Setelah menggabungkan sumber daya R&D dengan OPPO awal tahun ini, OnePlus sekarang akan secara resmi bergabung dengan OPPO dan menjadi merek yang dioperasikan secara independen di bawah perusahaan.”

“Tim OnePlus akan terus bekerja secara independen dalam organisasi OPPO dan akan memiliki tim pemasaran sendiri,” imbuhnya.

Baca juga: Meski Merger dengan OPPO, OnePlus Tetap Pertahankan OxygenOS

Sementara itu, belum lama ini beredar rumor bahwa OnePlus kemungkinan akan menjadi sub-brand dari OPPO.

Seperti dikutip Uzone.id dari Mashable SE Asia, Evan Blass, seorang penyebar rumor yang kerap terbukti kebenarannya, mengunggah sebuah memo internal untuk karyawan OnePlus.

Menurut memo tersebut, OnePlus akan menjadi sebuah brand yang sama dengan OPPO. Artinya, OnePlus akan melanjutkan perjalanannya sebagai entitas yang independen.
"Produk OnePlus dan pasarnya akan berjalan seperti biasa. Integrasi ini tidak akan berdampak apapun pada OnePlus.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id