home ×
Startup

Operasional Gym Dihentikan, Olahraga Beralih ke Virtual

15 April 2020 By
Operasional Gym Dihentikan, Olahraga Beralih ke Virtual
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Wabah virus corona yang memaksa semua warga melakukan aktivitas di rumah, membuat olahraga pun harus dilakukan di rumah. Saat ini, layanan microgym 20Fit memindahkan operasionalnya ke dunia virtual atau berolahraga lewat bantuan internet.

Layanan olahraga dengan nama VirtuFIT ini dibuat dengan konsep one-on-one virtual coaching. Ini memungkinkan pengguna untuk berolahraga secara interaktif dengan personal coach tanpa perlu melakukan kontak fisik.

Dijelaskan pihak FitCo, keamanan pengguna selama berolahraga lebih terjamin meski olahraga dilakukan secara virtual. Hal ini dikarenakan pelatih kebugaran (personal coach) ditugaskan untuk fokus kepada satu pengguna dalam satu sesi latihan, mulai dari menunjukkan gerakan olahraga yang benar, hingga memastikan agar pengguna tidak mengalami cedera selama berolahraga.

Baca juga: Game Baru Buat di Rumah Aja, Ragnarok Frontier

“Meski dianjurkan untuk terus berada di rumah, kebutuhan masyarakat akan berolahraga semakin meningkat seiring dengan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan sebagai cara meningkatkan imunitas tubuh. Hal inilah yang mendasari lahirnya VirtuFIT yang menjawab kebutuhan masyarakat dengan bantuan teknologi.” ujar Jeff Budiman, CEO dan Co-Founder FITCO, dalam keterangannya, Rabu, 15 April 2020.

Untuk mengakses layanan VirtuFIT, pengguna dapat melakukan reservasi melalui aplikasi mobile FITCO. Penentuan jadwal olahraga juga dapat disesuaikan langsung berdasarkan preferensi pengguna. Setelah selesai melakukan reservasi, pengguna akan menerima konfirmasi yang berisi link virtual meeting room yang dapat diakses ketika sesi berolahraga akan dimulai.

Baca juga: Koneksi 5G di Dunia Bakal Capai 2,7 Miliar Sambungan

Menyerupai latihan bersama personal coach secara konvensional, VirtuFIT mampu mengakomodasi beragam jenis-jenis latihan seperti yoga, zumba, hingga high intensity interval training (HIIT). Durasi latihan per sesi pun dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna, umumnya berkisar 60 menit, termasuk dengan pemanasan sebelum latihan dan pendinginan setelah latihan.

Layanan VirtuFIT dapat diakses secara mudah melalui aplikasi mobile FITCO. Sepanjang bulan April, layanan ini tersedia dengan harga promo peluncuran, sebesar Rp150.000 per sesi. Selain olahraga melalui virtual coaching, 20FIT juga menyediakan pilihan olahraga dari rumah seperti video harian Workout from Home. Ke depannya, aplikasi FITCO juga akan dilengkapi dengan pilihan Live Classes untuk pilihan berolahraga yang semakin beragam.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

8 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rahman Hidayat 24 April 2020 | 22:28:36

yg di utamakan menjaga kesehatan dgn cara olahraga

Jakharia Girsang 20 April 2020 | 13:58:29

semuanya sekarang jauh jauh

Ikhsan Kamil 18 April 2020 | 22:43:06

aku suka olahraga lagi pula olahragakan membuat badan jadi sehat

Nikson Marfin 18 April 2020 | 21:59:28

karena menjaga kesehatan adalah hal yang terpenting sekali dalam kehidupan manusia.

DimasHardstyle 16 April 2020 | 13:05:11

Bagus dong. walaupun tidak bisa bertemu secara langsung. bisa olahraga secara online

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id