home ×
Gadget

Oppo A54 dengan Punch Hole dan IPX4, Rp2,7 Juta

29 March 2021 By
Oppo A54 dengan Punch Hole dan IPX4, Rp2,7 Juta
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Oppo memperbaharui lini seri A mereka dengan meluncurkan A54 tahun ini. Perusahaan asal China itu mengklaim jika seri A merupakan produk yang cukup digemari konsumen Indonesia, terutama dari segi fitur dan harga yang ditawarkan.

Oppo A54 akan menyasar pengguna muda. Ada banyak pembaharuan yang disematkan di sini, mulai dari desain sampai fitur, khususnya kamera dan performa yang dihadirkan. Termasuk juga dukungan dari sistem operasi ColorOS 7.2.

OPPO A54 dijual mulai 1 April 2021 melalui jaringan penjualan daring di berbagai situs e-dagang terkemuka di Indonesia maupun secara luring di jaringan OPPO Store yang terdapat di seluruh wilayah Indonesia. OPPO A54 hadir dalam dua pilihan warna, Crystal Black dan Starry Blue, yang dipasarkan dengan harga resmi Rp2.6 juta.

Baca juga: Oppo Band Bisa Pantau Saturasi Oksigen Darah

Yang menarik, untuk pertama kalinya, Oppo membawa sertifikasi IP rating pada lini seri A. Dibandingkan dengan sertifikasi IPX2, Oppo menambahkan sebuah lapisan penahan air, yang memberikan ketahanan cukup untuk penggunaan sehari-hari. Oppo melakukan rain of pipe-swing test selama 10 menit dan setelah 72 jam tidak terjadi kegagalan fungsi, sehingga perangkat ini telah memenuhi persyaratan tahan air standar IPX4.

Keberadaan tiga kamera utama beserta lampu kilat, ditempatkan dalam sebuah bingkai persegi pada sudut kiri atas. Sentuhan kecil pada bagian yang menjadi pemisah antara kamera dan lampu kilat menjadikan perangkat ini tampil lebih stylish, apalagi bagian ini memiliki mendapatkan warna yang berbeda dengan warna perangkat. Oppo tidak lupa menyajikan perangkat lini seri A dengan material terbaik, rangka tengah setebal 0,2mm yang berpadu dengan bingkai alumunium memberikan kesan perangkat yang solid sekaligus kokoh.

Tidak hanya itu, Oppo juga melakukan optimalisasi struktur perangkat dengan meletakkan sebuah pelat logam tipis pada bagian penutup depan. Bingkai perangkat dibuat menggunakan teknologi electroplating dengan tiga lapisan penyemprotan yang menghasilkan gradasi bingkai nan halus dan tampilan modern.

Baca juga: 5 Kelebihan Oppo Reno5 F

Kehadiran layar bertipe single punch-hole 6.51 inci menjadi pembeda perangkat ini di saat kompetitor lain menawarkan solusi layar waterdrop pada harga yang setara. Layar ini juga dilengkapi berbagai teknologi tinggi yang sebelumnya diperkenalkan pada perangkat Oppo Reno5 F.

Untuk menunjang kebutuhan pengguna muda, Oppo melengkapi A54 dengan perangkat keras terbaik di kelasnya. Memenuhi komputasi kecerdasan buatan, Oppo melengkapi A54 dengan prosesor Mediatek Helio P35. Selain unggul pada sisi kecerdasan buatan, prosesor ini juga kencang, namun juga menawarkan pengaturan sumber daya yang baik. Kapasitas RAM 4GB akan membuat perangkat ini berjalan mulus, apalagi tipe RAM LPDDR4X memiliki peningkatan performa puncak 10 persen lebih tinggi dibandingkan dengan teknologi sebelumnya. Selain itu, penyimpanan internal besar 128 GB memberikan keleluasaan pada konsumen untuk menyimpan berbagai file dan dokumen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article