Gadget

OPPO A95 Harga dan Spesifikasi di Indonesia, Tapi Bukan 5G

  • 18 November 2021
  • Bagikan :
    OPPO A95 Harga dan Spesifikasi di Indonesia, Tapi Bukan 5G

     

    Uzone.id - OPPO akhirnya resmi mengumumkan harga dan spesifikasi lengkap A95 di Indonesia. Namun perlu diingat jika smartphone ini bukanlah yang versi 5G, melainkan 4G.

    OPPO A95, meski tidak mengusung jaringan 5G, memiliki spesifikasi yang cukup menarik dengan harga kurang dari Rp4 juta. Perangkat ini bisa dipesan mulai hari ini hingga 25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia.

    OPPO Indonesia (5)
    OPPO A95 (Foto: Dok. OPPO Indonesia)

    Pembelian OPPO A95 dengan spesifikasi dan harga yang terjangkau juga bisa dilakukan secara online di aplikasi OPPO Store yang terdapat di smartphone atau Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah. OPPO akan menjual perdana perangkat A95 pada 26 November 2021 mendatang.

    Baca juga: Ini Fitur OPPO A95 untuk Foto Produk UMKM Kuliner

    “OPPO A95 dilengkapi baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 33Watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama. Desain OPPO Glow yang unik membuat perangkat ini tidak hanya terlihat menarik namun juga nyaman digunakan, bebas sidik jari, dan tahan goresan. Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik. OPPO A95 menawarkan performa tinggi perangkat smartphone yang dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari penggunanya,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, saat peluncuran hari ini, Kamis, 18 November 2021.

    Aryo memastikan jika smartphone ini masih berjalan di jaringan 4G, bukan 5G seperti yang beredar di luar negeri. Alasan pertama karena jaringan 5G belum tersedia secara merata di Indonesia. Tidak heran jika smartphone ini dirancang untuk konsumen Indonesia, tidak khusus untuk pengguna di Jawa-Bali, yang memang sudah tersedia 5G di beberapa titik.

    "Ini tidak adil buat konsumen, khususnya di luar Jawa-Bali. Di sana mereka belum bisa menikmati layanan 5G, masa dipaksakan membeli perangkat 5G yang harganya jauh lebih mahal karena prosesor khusus 5G," kata Aryo.

    Baca juga: Terkuat Perangkat Misterius OPPO 

    Namun begitu, kata Aryo, OPPO dipastikan sudah siap jika pemerintah dan ekosistemnya sudah mantap dengan perluasan layanan 5G di tanah air.

    OPPO Indonesia (8)
    OPPO A95 (foto: Dok. OPPO Indonesia)

    Spesifikasi OPPO A95

    Ditenagai prosesor Qualcomm® SnapdragonTM 662, OPPO A95 menghadirkan pengalaman pengguna yang lancar dan efisien setiap saat. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

    Sebagai perangkat yang menawarkan performa pada lini kelas menengah A95 membawa berbagai fitur terkini seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. Selain itu perangkat ini akan hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan penggunanya seharian. Menariknya, baterai besar pada A95 akan dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 33Watt. Ini menjadikan OPPo A95 perangkat kedua pada lini seri A yang mengusung pengisian daya cepat 33Watt setelah A74 4G.

    Performa tinggi pada perangkat ini dihadirkan melalui keberadaan RAM sebesar 8GB, tentunya, seperti pada beberapa perangkat OPPO terbaru pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM dengan teknologi RAM Expansion. Teknologi ini dapat mengkonversi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB hingga yang terbesar 5GB. Dengan opsi perluasan RAM terbesar, pengguna OPPO A95 bisa mendapatkan RAM dengan total 13GB layaknya perangkat flagship. OPPO A95 juga akan membawa teknologi baru, OPPO Glow Design yang pertama kali diterapkan pada lini seri A yang membuat anti sidik jari.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini