Gadget

OPPO Buktikan Kekuatan A95, Diklaim Tahan Panas

  • 23 November 2021
  • Bagikan :
    OPPO Buktikan Kekuatan A95, Diklaim Tahan Panas Foto: Dok. OPPO

    Uzone.id - OPPO A95 telah meluncur dengan mulus ke Indonesia. Smartphone terbaru OPPO di penghujung tahun ini diklaim memilih daya tahan yang kuat dalam kondisi apapun. Mereka bahkan melakukan serangkaian uji coba untuk membuktikannya.

    Serangkaian tes ini tidak hanya dilakukan untuk menguji daya tahan OPPO A95 dalam posisi jatuh beberapa meter tapi mencakup kondisi ekstrim apapun, termasuk panas. Pengujian ini diharapkan bisa meyakinkan penggemar OPPO akan kualitas bodi yang memang menjadi andalan pengguna.

    Beberapa uji coba ekstrim yang dilakukan OPPO pada A95 adalah:

    OPPO Indonesia (6)

    Uji Suhu Panas
    OPPO mengklaim jika smartphone barunya ini telah mengikuti rangkaian uji tahan panas yang dilakukan sebelum A95 dipasarkan. Dalam pengujian tersebut, OPPO A95 diletakkan di ruangan dengan suhu yang cukup ekstrim, mencapai 500 derajat celcius.

    Pada pengujian tersebut, cover penutup smartphone dibakar dengan suhu mencapai 500 derajat Celcius selama 60 detik. Ternyata hasilnya, cover belakang OPPO A95 tidak mudah terbakar sehingga mengurangi resiko kebakaran jika terjadi baterai meledak.

    Uji Tombol Fisik
    Dalam pengujian tombol fisik ini, semua tombol yang ada di OPPO A95 diklaim mampu bertahan hingga dalam waktu yang lama. Saat diuji, ponsel ini mampu bertahan hingga 150 ribu kali tes tekan tombol, baik volume maupun power. Dengan frekuensi sebesar itu, ini artinya, tombol OPPO A95 bisa bertahan awet dalam pemakaian sampai 8,2 tahun. Sedangkan untuk tombol power, sudah dilakukan tes hingga 500 ribu kali dan tombol power on/off ini bisa bertahan hingga 13,6 tahun pemakaian.

    High Temperature Charging Safety
    Tak hanya tombol dan daya tahan panas, pengisian ulang pun dicoba sedemikian rupa oleh OPPO, termasuk pada A95. Nama pengujiannya adalah High Temperature Charging Safety. OPPO A95 memiliki sistem pengisian daya cepat 33W. Nah, dalam pengujian ini, jika suhu baterai mencapai maksimal yakni 90 derajat Celcius maka proses charging akan otomatis berhenti. Hal ini menjaga daya tahan baterai ketika pengguna menggunakan ponsel ini untuk bermain game sembari mengisi ulang daya.

    Uji Port Fisik
    Seluruh port yang dimiliki di OPPO A95 juga diklaim telah melalui serangkaian tes. Dalam pengujian plug-in/out untuk port audio, ponsel ini ternyata mampu bertahan hingga 10 ribu kali. Sementara untuk port USB Type C nya, OPPO A95 mampu bertahan hingga 20 ribu kali tes plug-in/out.

    Selain serangkaian tes tadi, OPPO A95 juga sudah melewati Uji Jatuh dari ketinggian 10 cm hingga 28 ribu kali dan pengujian 14 hari pada suhu ekstrim di bawah 65 derajat Celcius suhu tinggi dan kelembapan ruangan 90 persen.

    OPPO A95 dibekali NFC dan ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 662. Apalagi dikombinasikan dengan System Booster, rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus. OPPO A95 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB+128GB ROM, dilengkapi teknologi RAM Expansion yang memungkinkan untuk mengubah penyimpanan ROM menjadi virtual RAM jika dibutuhkan.

    Sebagai perangkat yang menawarkan performa pada lini kelas menengah A95 membawa berbagai fitur terkini seperti layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. Selain itu perangkat ini akan hadir dengan baterai besar 5000 mAh yang akan mencukupi kebutuhan penggunanya seharian. Menariknya, baterai besar pada A95 akan dikombinasikan dengan pengisian daya cepat 33Watt. Ini menjadikan OPPo A95 perangkat kedua pada lini seri A yang mengusung pengisian daya cepat 33Watt setelah A74 4G.

    Performa tinggi pada perangkat ini dihadirkan melalui keberadaan RAM sebesar 8GB, tentunya, seperti pada beberapa perangkat OPPO terbaru pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM dengan teknologi RAM Expansion. Teknologi ini dapat mengkonversi sebagian penyimpanan internal untuk dijadikan tambahan RAM dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB hingga yang terbesar 5GB. Dengan opsi perluasan RAM terbesar, pengguna OPPO A95 bisa mendapatkan RAM dengan total 13GB layaknya perangkat flagship. OPPO A95 juga akan membawa teknologi baru, OPPO Glow Design yang pertama kali diterapkan pada lini seri A yang membuat anti sidik jari.

    Tags : oppo oppo a95 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini