home ×
Gadget

OPPO Find X2 Bakal Hadir dengan Layar QHD+ dan Refresh Rate 120Hz

20 January 2020 By
OPPO Find X2 Bakal Hadir dengan Layar QHD+ dan Refresh Rate 120Hz
Share
Share
Share
Share

OPPO Find X. (Foto: OPPO)

Uzone.id - OPPO Find X2, penerus OPPO Find X yang rilis pada 2018, dirumorkan bakal diperkenalkan pada kuartal pertama tahun 2020.

Mengutip Gizmo China, menjelang perilisan, beberapa bocoran spesifikasi OPPO Find X2 mulai muncul ke permukaan. Baru-baru ini, seorang pembocor dari China telah mengungkapkan informasi detail tentang layar ponsel tersebut.

Bulan lalu, ketika mengonfirmasi Find X2 akan meluncur tahun ini, Wakil Presiden OPPO, Brian Shen mengungkapkan, ponsel ini akan memiliki tampilan yang lebih baik daripada pendahulunya. Itu tidak mengherankan karena lebih banyak produsen berfokus pada layar.

Baca juga: Relax di ColorOS 7, Diklaim Bisa Atasi Stres

Menurut Digital Chat Station, layar Find X2 akan memiliki resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz. Resolusinya 3168 x 1440 pixel, panelnya OLED melengkung yang dibuat oleh Samsung. Digital Chat Station menambahkan bahwa ukuran layar sekitar 6,5 inci dan memiliki single hole di sudut kiri atas untuk kamera selfie.

Sebagai informasi, refresh rate adalah istilah untuk mengukur jumlah gambar yang ditampilkan sebuah layar setiap detik. Semakin tinggi angkanya, maka semakin mulus gambar yang kita lihat pada sebuah layar ponsel.

Baca juga: Oppo F15 Dirilis, Ini Spesifikasi dan Prediksi Harganya

OPPO akan memungkinkan pengguna untuk beralih antara FHD+ dan QHD+ dan pengguna akan dapat memilih antara refresh rate 60Hz atau refresh rate 120Hz terlepas dari resolusi layar yang mereka pilih.

Sementara itu, kombinasi dari resolusi QHD+ dan refresh rate 120Hz pasti akan memengaruhi pemakaian baterai secara negatif.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id