Gadget

OPPO Klaim Punya Smartphone 5G Harga Rp2 Jutaan, Belum untuk Indonesia

  • 27 October 2021
  • Bagikan :
    OPPO Klaim Punya Smartphone 5G Harga Rp2 Jutaan, Belum untuk Indonesia

     

    Uzone.id - Laporan IDC menyebut ada lebih dari 30 persen konsumen di Indonesia memiliki pengeluaran TIK didominasi oleh smartphone. Total ada 36 Juta unit pengiriman smartphone 5G di 2020.

    Pada sesi Indonesia 5G Conference sesi II yang mengambil tema ‘Menakar Peluang Pertumbuhan Handset 5G di Masyarakat’ yang dilaksanakan kemarin, Selasa, 26 Oktober 2021, Country Manager IDC Indonesia Mevira Munindra menerangkan jika konsumen tentu berharap bisa memiliki ponsel 5G dengan harga terjangkau.

    “Ekspektasi pengguna 5G ke depan, tentunya ada harapan penurunan harga. Apa yang kia lihat di pasar, tentu harga handset dengan sepesifikasi tinggi namun costnya bagi konsumen terjangkau,” terang Mevira.

    Baca juga: OPPO Bikin Prosesor Sendiri?

    Sementara itu menurut Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia, ketersedian ponsel 5G yang dimiliki OPPO kontribusinya sudah 36 persen di Tanah Air. Untuk meningkatkan jumlahnya, semua bergantung pada stakeholder.

    Nah, masalahnya, kata dia, keputusan stakeholder akan sangat dipengaruhi oleh upaya pemerintah memperkuat peraturanya dengan cepat, termasuk juga upaya operator mengakselerasi jaringan 5G sehingga hadir merata.

    “Jika semua itu sudah berjalan lancar, mau tidak mau permintaan smartphone 5G akan cenderung tinggi. Kita optimistis jika tahun depan gelaran 5G semakin baik. OPPO akan menghadirkan lebih banyak lagi smartphone di Indonesia, dibanding jumlah di 2021,” tuturnya.

    Baca juga: Soal TKDN Naik ke 35 Persen, Oppo dan Samsung: Sudah Kami Penuhi

    Aryo menyebut jika saat ini perangkat 5G OPPO berada di kisaran harga Rp3 jutaan. Sejatinya OPPO memiliki ponsel 5G di bawah harga tersebut atau sekira Rp2 jutaan. Perangkat ini sudah hadir di China namun belum akan dipasarkan di Indonesia. Dengan segala pertimbangan di atas, bukan hal yang mustahil perangkat 5G OPPO di bawah harga Rp3 jutaan bisa masuk ke Indonesia.

    “Kenapa belum dipasarkan di Tanah Air? Ini kembali lagi ke principal kami yang sedang dalam tahap mempelajari, melihat proses pengembangan 5G di Indonesia seperti apa, guna dapat merilis perangkat OPPO ke seluruh Indonesia nantiya,” kata Aryo.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini