icon-category Gadget

Oppo Pamer Earphone Wireless Baru, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • 17 Dec 2019 WIB
  • Bagikan :

    (Oppo Enco Free. Foto: Ist)

    Uzone.id -- Sebagai perusahaan yang secara terbuka sangat menanti era 5G yang akan tiba di masa depan, Oppo turut memamerkan produk earphone baru yang menjadi cerminan konektivitas teknologi super cepat 5G.

    Earphone wireless ini diberi nama Enco Free. Namanya juga ‘earphone masa depan’, jadi sudah pasti Oppo berupaya membekalinya dengan teknologi serba apik. Enco Free ini dipamerkan secara perdana oleh Oppo di acara APAC Strategy Launch, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (16/12).

    Enco Free yang berwarna putih ini mengusung teknologi Bluetooth dual-pass low-latency, serta tak lupa speaker ultra-dinamis. Teknologi tersebut harusnya bisa memangkas waktu tunggu (latency) dari proses terkoneksi sampai diterima oleh pengguna secara lebih maksimal.

    Baca juga: Oppo Reno3 5G Dirilis 26 Desember, Gak Masuk Indonesia?

    Earphone ini juga bisa mengurangi noise jauh lebih canggih lagi dengan AI [kecerdasan buatan] dan kontrol sentuh,” ucap PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto.

    Kemampuan nirkabel Enco Free ini bisa sampai jarak 10 meter. Seperti halnya earphone nirkabel kekinian, Enco Free turut dilengkapi oleh case khusus yang bisa menjadi ‘rumah’ sekaligus tempat charging.

    Enco Free ini memiliki kapasitas baterai 31 mAh, sedangkan baterai di dalam case kapasitasnya 410 mAh. Untuk port charging-nya, Oppo membekali dengan USB Type-C.

    Baca juga: Earphone Freebuds Huawei Dirilis, Ini Harganya

    Oppo mengklaim Enco Free bisa tahan digunakan selama 25 jam untuk aktivitas mendengarkan musik ataupun telepon.

    Tersedia dalam varian warna putih, hitam, dan pink, Enco Free bisa terhubung dengan ponsel Oppo yang sudah berjalan di software ColorOS versi 7.0 dan setelahnya. Namun, sayangnya ponsel seri Oppo A, F, Reno2 Z, dan R15 belum mendukung Enco Free.

    Siap dirilis untuk kawasan Asia Pasifik pada Januari 2020, Enco Free dibanderol 499 Ringgit Malaysia, atau setara Rp1,7 juta.

    VIDEO Hands-on Galaxy Fold

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini