icon-category Technology

Oppo Reno 10x Zoom Lebih Laku Ketimbang Oppo Find X

  • 28 Jun 2019 WIB
Bagikan :

(Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina)

Uzone.id — Produk anyar Reno dari Oppo ternyata memikat minat konsumen Indonesia sejak ponsel ini diluncurkan. Produk premium ini sampai-sampai mengalahkan antusiasme ponsel flagship-nya.

Masih ingat Oppo Find X, ‘kan? Ponsel ini disebut sebagai flagship pertama dari Oppo yang meluncur pada pertengahan 2018. Find X dan Reno sama-sama memiliki konsep kamera pop-up dan desain elegan.

Tapi paling nggak, ada perbedaan antara kedua ponsel premium Oppo ini.

“Respons penjualan Oppo Reno 10x Zoom lebih besar sekitar 2 sampai 3 persen dibanding Find X yang juga sama-sama premium,” ungkap Aryo Meidianto selaku PR Manager Oppo Indonesia saat dijumpai beberapa awak media di Central Park Mall, Jakarta Barat, Kamis malam (27/6).

Baca juga: Oppo Reno Resmi Dirilis, ini Spesifikasi dan Harganya

Sayangnya, Aryo gak menjelaskan lebih rinci mengenai angka penjualan dan perbandingannya di antara kedua produk ini. Namun, Aryo menjabarkan alasan Reno 10x Zoom berhasil lebih laris manis ketimbang Find X.

“Kedua ponsel ini sebetulnya beda banget. Dari target pasar, Find X fokus ke konsumen yang mementingkan gaya dan desain elegan, sedangkan Reno 10x Zoom lebih praktikal, makanya diincar masyarakat,” lanjutnya saat berbincang dengan Uzone.id.

Menurut Aryo, Oppo Reno 10x Zoom berhasil menyajikan fitur-fitur lebih inovatif, khususnya kemampuan zooming sampai 10x. Dia mengklaim, fitur ini menjadi daya tarik utama bagi konsumen.

Selain kamera zooming, konsumen juga mengincar aspek layar penuh 6,6 inci, kemampuan audio Dolby Atmos, hingga RAM dan memori internal yang besar yakni 8GB dan 256GB.

Baca juga: Oppo Juga dari China, Nasibnya Kayak Huawei?

Oppo memang menjual dua tipe Reno di Indonesia, versi reguler dan 10x Zoom. Nah, fakta menarik lainnya juga dipaparkan Aryo mengenai ‘persaingan’ antara kedua tipe ini.

“Biasanya, kalau brand merilis ponsel dengan dua seri atau tipe, seri bawah lebih laku karena harganya lebih murah. Tapi kali ini, 70 persen pembeli mereka mengincar Reno 10x Zoom. 

“Secara spesifikasi, Reno 10x Zoom jelas lebih tinggi dibandingkan Reno biasa. Antusiasme konsumen ini kami anggap pas dengan target pasar, yakni orang-orang yang sudah bekerja di rentang usia 25 sampai 35 tahun, penghasilan mapan, dan manfaatin penjualan di e-commerce,” lanjut Aryo.

Spesifikasi lengkap Oppo Reno 10x Zoom

Layar: 6,6 inci Super Amoled Full Screen, Gorilla Glass 6

Prosesor: Qualcomm Snapdragon 855

Kamera depan: 16MP

Kamera belakang: 48MP + 8MP wide-angle + 13MP telephoto

Baterai: 4.065 mAh flash-charging VOOC 3.0

RAM: 8GB

ROM: 256GB

Sistem operasi: Android 9.0 Pie

Fitur lain: NFC, video 4K, fingerprint in-display, audio focus, Dolby Atmos speaker

Harga: Rp12,9 juta

Ketersediaan: sudah dijual

Tonton video hands-on Oppo Reno 10x Zoom:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini