home ×
Gadget

Oppo Reno5 Meluncur 12 Januari 2021, Janjikan Video Lebih Keren

28 December 2020 By
Oppo Reno5 Meluncur 12 Januari 2021, Janjikan Video Lebih Keren
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pihak Oppo Indonesia memastikan jika Reno5 akan meluncur pada 12 Januari 2021. Bisa jadi, smartphone ini akan menjadi yang pertama muncul di awal tahun depan.

Waktu peluncuran Oppo Reno5 tinggal dua minggu lagi dan banyak orang yang antusias dengan kehadirannya, Bagaimana tidak. Perangkat baru Oppo itu dikabarkan akan memberikan kelebihan di kamera bukan untuk memotret namun untuk merekam video.

Ilustrasi Reno5

"Kami telah memutuskan tanggal perkenalan Reno5 di Indonesia pada 12 Januari 2021 mendatang. Sesuai janji kami, Reno5 hadir dengan membawa banyak fitur baru terutama untuk perekaman video, antara lain: AI Mixed Portrait, Dual-view Video, dan AI Highlight Video yang terdiri dari Live HDR dan Ultra Night Video," ujar Aryo Meidianto Aji, PR Manager Oppo Indonesia, dalam keterangannya, Senin, 28 Desember 2020.

Baca juga: Oppo Siapkan Pengganti Reno5 Pro untuk Indonesia

Dikatakan Aryo, semua fitur baru ini akan memberikan keleluasaan anak muda Indonesia dalam mengekspresikan dirinya melalui media sosial. Diketahui, saat ini rata-rata media sosial telah mengembangkan fitur berbasis video. Tak hanya melalui feed tapi juga story dan juga video pendek yang makin naik daun.

Berikut ini beberapa kelebihan yang dimiliki Oppo Reno5 terkait videografi.

AI Mixed Portrait

AI Mixed Portrait
Menjadi fitur video pertama di industri: AI Mixed Portrait. Melalui fitur ini, Reno5 memiliki kemampuan menggabungkan video portrait dengan video latar belakang, AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda di mana pengguna dapat menyesuaikan bagaimana video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Dual-view Video

Dual View Video
Dual-view Video merupakan fitur yang memungkinkan video ditangkap melalui kamera depan dan belakang secara bersamaan. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video yang sama.

Baca juga: 3 Hal yang Dibocorkan Oppo Soal Desain Reno5

AI Highlight Video

AI Highlight Video
AI Highlight Video adalah fitur pertama di industri yang menggunakan algoritma kecerdasan buatan untuk mendeteksi kondisi cahaya dan secara otomatis menerapkan algoritma yang diperlukan berdasarkan skenario kondisi cahaya yang berbeda. Pada kondisi kurang cahaya, kamera akan menggunakan algoritma Ultra Night Video untuk mengoptimalkan kualitas video, memastikan bahwa perekaman malam hari terlihat cerah, tajam, dan alami. Saat mendeteksi pemandangan dengan cahaya latar yang kuat, kamera menjalankan algoritma Live HDR untuk menangkap subjek dan latar belakang sempurna dengan warna yang alami dan detail terjaga.

Pada 12 Januari mendatang, OPPO tidak hanya memperkenalkan hanya perangkat Reno5, namun OPPO akan memperkenalkan lini seri Reno5 yang akan terdiri dari beberapa perangkat di Indonesia, tercatat kemarin perangkat dengan kode CPH 2145 terdaftar dengan nomor sertifikat 72039/SDPPI/2020 pada situs dirjen SDPPI. Sementara pada situs TKDN Kemenperin terdaftar dengan nomor sertifikat 989/SJ-IND.8/TKDN/10/2020 dengan kandungan nilai TKDN sebesar 31.85%. Sayangnya, kali ini varian Pro absen pada perkenalan lini seri Reno5 di Indonesia.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article