Gadget

Oppo Siapkan Find X3, Punya Kamera Lebih Keren dari Find X2

  • 30 December 2020
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Oppo dikabarkan sedang mempersiapkan perangkat terbaru yang merupakan suksesor dari Find X3. Yep, Find X3 akan meluncur tahun depan dengan kualitas jepretan yang lebih keren dari pendahulunya.

    Sejak kemunculannya, Find X2 diklaim sebagai pemilik kamera smartphone terbaik dibanding kompetitor yang sama di kelasnya. Hal ini terungkap dari hasil benchmark, terutama hasil foto yang disebarkan para reviewer. Nah, saat ini Oppo dikabarkan sedang menguji coba sensor baru untuk smartphone flagship selanjutnya.

    Baca juga: Oppo Siapkan Pengganti Reno5 Pro untuk Indonesia

    Menurut Digital Chat Station, yang diposting di sosial media Weibo, Rabu, 30 Desember 2020, Oppo sedang menguji coba sensor kamera untuk smartphone baru mereka. Sensor ini didesain oleh Sony dengan sebutan IMX789. Sensor ini sudah pasti akan mereka sematkan di smartphone flagship terbaru mereka nanti.

    Jika menilai dari namanya, IMX789 merupakan suksesor dari IMX689. Sensor IMX 689 ini debut pertama kali di Find X2 Pro. Kemudian vendor smartphone lain mengikuti jejak Oppo, termasuk OnePlus yang menyematkan IMX689 di OnePlus 8 Pro.

    Baca juga: 3 Hal yang Dibocorkan Oppo Soal Desain Reno5

    Sensor ini dipercaya bisa menghasikan jepretan yang sangat berkualitas karena ukurannya cukup besar sehingga bisa menangkap lebih banyak cahaya dalam gambar. Tidak heran jika banyak yang yakin jika IMX789 lebih berkualitas lagi.

    Sepertinya rumor ini akan benar adanya, mengingat Oppo memiliki sejarah panjang bekerja sama dengan Sony Exmor. Yang terbaru, Oppo Reno5 Pro Plus juga dibekali dengan IMX766, sensor yang bisa menangkap gambar sampai resolusi 50MP.