home ×
Technology

Orang Terkaya di Dunia ini Diteror Foto Bugilnya Disebar

08 February 2019 By
Orang Terkaya di Dunia ini Diteror Foto Bugilnya Disebar
Share
Share
Share
Share

(Foto: Forbes)

Uzone.id -- Belum selesai jadi perbincangan hangat gara-gara kasus perselingkuhan, CEO Amazon Jeff Bezos kembali bikin geger gara-gara dia mengklaim mengalami pemerasan dari sebuah media yang mengancam akan menyebarkan foto-foto bugilnya.

Dalam tulisan di blog Medium miliknya dengan judul ‘No thank you, Mr. Pecker’, Bezos menuduh American Media Inc (AMI) selaku induk perusahaan yang menaungi tabloid National Enquirer bahwa mereka mengaku punya banyak foto-foto telanjang Bezos dan foto seksi reporter Lauren Sanchez yang menjadi selingkuhannya tempo hari. Mr. Pecker yang dimaksud Bezos adalah pimpinan besar dari AMI, David Pecker.

Sejak kabar perselingkuhan yang akhirnya mengakhiri pernikahannya dengan istri MacKenzie pada bulan Januari lalu, Bezos memang menjadi subjek utama dari tabloid National Enquirer. Tabloid itu bahkan merilis pesan-pesan mesumnya dengan Sanchez selama menjalin hubungan gelap.

Baca juga: Jeff Bezos, Calon Duda Terkaya di Dunia

Sejak saat itu, Bezos yang dikenal sebagai orang terkaya di dunia ini mengandalkan konsultan keamanan pribadi bernama Gavin de Becker untuk menentukan apa motif di balik investigasi oleh tabloid tersebut.

“Menurut pengacara saya, AMI tidak punya hak untuk mempublikasikan foto-foto itu mengingat itu hak milik orang, lagipula foto itu nggak menambah nilai berita juga,” tulis Bezos.

Bezos juga menganggap pihak AMI dan National Enquirer telah menodai nilai jurnalistik.

“Komunikasi seperti ini melukai reputasi AMI yang mempersenjatai hak-hak istimewa jurnalistik dan mengabaikan tujuan dari jurnalisme sejati. Tentu saya tidak mau ada foto pribadi disebarluaskan, tapi saya juga tidak akan berpartisipasi dalam praktik pemerasan, kepentingan politik, serangan politik, dan korupsi,” lanjut Bezos.

Baca juga: Oalah, Chat Mesum Calon Duda Terkaya Bocor

Tak sedikit netizen yang memuji langkah Bezos untuk membahas ini hal secara terbuka. Ada yang memberinya selamat karena telah berani untuk memberi tahu fakta apa adanya, ada juga yang memilih untuk fokus pada kelakuan playboy Bezos yang tidak layak dibela.

Kabarnya, saham perusahaan e-commerce Amazon milik Bezos terjun bebas lebih dari setengah persen setelah beberapa jam kabar ini mencuat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id