icon-category Gadget

‘Otak’ Canggih Snapdragon 778G di Samsung Galaxy A73 5G

  • 19 May 2022 WIB
  • Bagikan :
    Samsung Galaxy A73 5G (Foto: Susetyo/Uzone.id)

    Uzone.id - Samsung mengadopsi prosesor Snapdragon 778G dari Qualcomm untuk salah satu ponselnya, yakni Galaxy A73 5G. Bagi vendor asal Korea Selatan ini, tentu saja ada alasan mengapa mereka menggunakan chipset itu sebagai dapur pacunya.

    Sebetulnya gak salah sih, sebab oleh Qualcomm sendiri mengklaim bahwa Snapdragon 778G dirancang untuk menghadirkan pengalaman game mobile yang terkini dan kecerdasan buatan (AI) yang di-upgrade untuk pengalaman foto dan video yang menakjubkan.

    Ini sangat pas dengan posisi dari Galaxy A73 itu sendiri yang memang diperuntukan bagi penggemar game dan fotografi sekaligus.

    “Snapdragon 778G menghadirkan banyak teknologi premium dan dan fitur ke tingkat tinggi untuk membantu membuat pengalaman generasi berikutnya lebih dapat diakses secara luas,” ujar Kedar Kondap, Vice president of product management, Qualcomm Technologies, seperti dikutip melalui situs resminya.

    Nah, kami akan coba bedah lebih dalam lagi soal kelebihan Snapdragon 778G yang menjadi otak utama dari setiap fitur Samsung Galaxy A73 5G.

    Kamera Ciamik

    Samsung Galaxy A73 5G (Foto: Susetyo/Uzone)

     

    Snapdragon 778G memiliki fitur Triple ISP untuk mengambil tiga foto atau video secara bersamaan, termasuk wide, ultra-wide, dan zoom.

    Sekadar informasi, Galaxy A73 5G hadir dengan 4 kamera belakang dengan komposisi kamera utama 108MP OIS, kamera ultrawide 12MP, kamera bokeh 5MP, dan kamera makro 5MP. Untuk kamera depannya, Galaxy A73 dibekali kamera selfie 32 MP.

    Main camera 108MP mampu menangkap foto yang jernih secara instan berkat resolusinya yang besar.

    Hal ini pun didukung dengan teknologi Detail Enhancer untuk menampilkan lebih banyak detail berkat pemrosesan machine learning terdepan serta Big Pixel Sensor yang mampu mengurangi noise secara drastis untuk hasil foto yang lebih bening.

    Soal merekam video, pengguna kini dapat merekam dari tiga lensa sekaligus, memungkinkan mereka menangkap aspek terbaik dari masing-masing lensa dan secara otomatis menggabungkannya menjadi satu video berkualitas profesional.

    Pengguna juga dapat memotret seperti seorang profesional dengan video 4K HDR10+ yang menangkap lebih dari satu miliar warna.

    Snapdragon 778G juga mendukung sensor gambar Staggered HDR sehingga pengguna dapat merekam video HDR komputasional yang memberikan peningkatan dramatis pada warna, kontras, dan detail saat merekam video.

    
Jadi dengan dukungan dari prosesor canggih, lensa yang lebih besar Samsung Galaxy A73 5G ini bisa diajak membuat konten di ruang yang minim cahaya.

    Bukan hanya itu, kalian yang punya ide liar bahkan bisa melakukannya tidak hanya di darat namun juga di dalam air, karena Galaxy A73 5G sudah mendapatkan sertifikasi IP67 yang mampu diajak berenang di dalam air 30 menit dengan kedalaman 1 meter.

    Tenang Main Game Berat

    Snapdragon 778G diproduksi menggunakan teknologi proses 6nm yang canggih, prosesor ini memungkinkan kinerja dan efisiensi daya yang luar biasa.

    Qualcomm Kryo 670 menghasilkan peningkatan hingga 40% dalam kinerja CPU secara keseluruhan dan GPU Adreno 642L dirancang untuk memberikan rendering grafis hingga 40% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

    Baca juga: Ringkus Momen Tak Terlupakan dengan A73 5G

    Miliki Galaxy A73 5G dengan kamera 108MP OIS yang Awesome sekarang juga karena kamu sudah bisa mendapatkannya secara langsung di toko daring dan gerai fisik dengan harga Rp7.799.000 (8GB/256GB). Galaxy A73 5G tersedia dalam warna Awesome Gray, Awesome White, serta Awesome Mint yang kekinian dan sesuai dengan kepribadianmu.

    Buat kamu yang penasaran dan mau coba langsung pakai Galaxy A73 5G, kamu bisa melakukan tukar tambah smartphone Samsung lama kamu dengan promo Trade In setiap hari di Samsung Store dan Samsung.com e-store.

    Informasi lebih lanjut tentang Galaxy A73 5G bisa dilihat di www.samsung.com/id atau news.samsung.com.

    Video Unboxing Samsung Galaxy A73 5G:






    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini