icon-category Gadget

Pabrik Apple di China, Foxconn Berhenti Operasi Gara-gara Ini

  • 15 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Unsplash

    Uzone.id – Salah satu pemanufaktur besar produk-produk Apple, Foxconn yang bersemayam di Shenzhen, China terpaksa harus menjalani lockdown karena penularan Covid-19 yang semakin tinggi.

    Gara-gara ini, Foxconn harus menghentikan operasionalnya secara sementara.

    Saat ini pemerintah China memberlakukan lockdown kembali karena Covid-19 yang semakin parah di wilayahnya. Aktivitas pabrik seperti Foxconn pun kena imbasnya.

    Baca juga: Buang Charger dari Box iPhone, Apple Hemat Rp93 Triliun

    Dikenal juga dengan nama Hon Hai Precision Industry, Foxconn telah menangguhkan operasionalnya di dua kampus dan berupaya untuk merelokasi produksi ke lokasi lain agar mengurangi dampak dari lockdown ini.

    Pihak Foxconn tidak memberi informasi spesifik sampai penghentian operasional ini, namun bocoran dari Bloomberg mengatakan setidaknya penyetopan aktivitas pabrik iPhone ini sampai 20 Maret 2022.

    Baca juga: Bos Apple Umumkan Tanggal Rilis iOS 15.4

    Kebijakan lockdown dari pemerintah China ini kabarnya diberlakukan setelah ada kasus 3.300 Covid-19 pada Sabtu lalu, 12 Maret 2022.

    China selama ini dianggap memiliki kebijakan berbeda ketika menanggulangi Covid-19, di mana Negeri Panda ini memberlakukan lockdown yang sangat ketat bagi 1,4 miliar populasinya.

    Pihak Apple dan Foxconn sampai saat ini tidak memberikan komentar terkait kondisi lockdown dan penghentian operasional pabriknya.

    VIDEO: Sidak Pasar: Promo Smartphone Baru - Maret 2022

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini