icon-category Travel

Padat Kendaraan, Jalur Puncak ke Jakarta Masih Diterapkan One Way

  • 17 Jun 2018 WIB
  • Bagikan :

    Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor masih memberlakukan sistem satu arah (one way) dari Cianjur menuju Jakarta dan sekitarnya di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/6/2018).

    Kasat Lantas Polres Bogor Ajun Komisaris Hasby Ristama mengatakan, lamanya sistem satu arah tersebut mengingat arus kendaraan dari arah Cianjur menuju Jakarta mengalami kemacetan cukup panjang.

    "Sampai malam ini volume kendaraan yang mengarah ke Jakarta memang padat. Untuk itu sistem satu arah masih diberlakukan," kata Hasby.

    Hasby menambahkan, kepadatan arus lalu lintas di Jalur Puncak tersebut terjadi karena banyaknya pemudik maupun wisatawan yang melakukan perjalanan pulang ke arah Jakarta dan sekitarnya.

    "Kemungkinan hari ini arus balik ya, mereka pas berangkat kemarin lewat Cikampek sekarang pulang ke arah Jakarta lewat Jalur Puncak," jelas Hasby.

    Akibatnya, sistem satu arah menuju Jakarta ini merupakan yang terlama sepanjang libur Lebaran 2018, karena dilakukan mulai pukul 13.00 WIB siang tadi hingga sekarang atau hampir selama 9 jam.

    "Ini yang terlama. Kemarin kami juga sempat lakukan satu arah ke Jakarta tetapi sampai pukul 19.00 WIB sudah dibuka. Kalau sekarang belum," ungkapnya.

    Diperkirakan, Jalur Puncak baru akan kembali dinormalkan kembali dua arah pada pukul 22.00 WIB namun situasional. Pihaknya pun meminta maaf atas lamanya sistem satu arah di Jalur Puncak ini.

    "Kami meminta maaf atas lamanya sistem satu arah ini, tetapi ini demi kenyamanan dan kelancaran semuanya. Kami juga tetap imbau masyarakat yang mau ke arah Puncak untuk bersabar," pungkas Hasby. [Rambiga]

     

    Berita Terkait:

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini