home ×
Gadget

Pakai Dua Aplikasi Sekaligus di Oppo Reno4 F Pakai App Cloner

08 December 2020 By
Pakai Dua Aplikasi Sekaligus di Oppo Reno4 F Pakai App Cloner
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Menggunakan dua aplikasi yang sama sekaligus di satu smartphone, memang tidak mudah, terutama WhatsApp. Pasalnya, aplikasi selalu mengotentikasi satu akun di satu smartphone yang ada.

Namun tidak demikian dengan smartphone Oppo yang memiliki sistem operasi kustom ColorOS. Hampir semua smartphone Oppo, khususnya yang memiliki ColorOS 3.1 dan di atasnya memiliki yang namanya App Cloner. Untuk bisa mengecek ColorOS apa yang ada di smartphone kamu, cek di Pengaturan lalu ke About Phone.

Clone Apps atau App Cloner memungkinkan pengguna membuat salinan aplikasi di perangkat. Hal ini memungkinkan pengguna bisa menjalankan dua akun dari aplikasi yang sama di satu perangkat secara bersamaan.

Saat App Cloner dihidupkan, salinan baru aplikasi akan dibuat di layar beranda. Salinan dan aplikasi aslinya dapat berjalan secara bersamaan tanpa saling mempengaruhi. Setidaknya itu yang dijanjikan Oppo dalam situs resminya.

Namun begitu, tidak semua aplikasi bisa di kloning. Untuk bisa mengetahui aplikasi yang bisa dikloning atau tidak, bisa dilihat di menu Pengaturan. Lihat Clone Apps di situ, kemudian cari Apps that can be Cloned.

Untuk bisa menggunakan App Cloner di Oppo Reno4 F, tahapannya adalah:

  • Buka menu Pengaturan
  • Masuk ke App Cloner.
  • Dari situ akan terlihat aplikasi apa saja yang bisa di kloning, WhatsApp termasuk
  • Di samping aplikasi terdapat toggle yang bisa disentuh dan berubah warna hijau. Itu tandanya aplikasi sudah dikloning.
  • Saat muncul aplikasi kloningan, anda bisa mengubah nama aplikasi sehingga akan terlihat berbeda.

Selamat mencoba!

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article