icon-category News

Pakai Kumis Palsu adalah Tindakan Ilegal di Alabama

  • 26 Jan 2016 WIB
Bagikan :

Mengantongi cone es krim di saku belakang celana pada hari Minggu dan membangunkan seekor beruang yang sedang tidur untuk diambil fotonya merupakan tindakan yang ilegal di sejumlah negara bagian di Amerika Serikat.

Jika kita pergi ke Arkansas untuk berlibur, pastikan melatih cara mengucapkan nama negara bagian tersebut. Sebab, jika kita salah mengucapkannya, kita dianggap telah melanggar hukum.

Sementara itu, di Alabama, kita harus siap-siap didatangi polisi jika kita memakai kumis palsu yang bisa membuat orang tertawa saat berada di gereja.

Peraturan-peraturan aneh yang cenderung konyol yang masih berlaku di beberapa negara bagian di Amerika ini disusun dalam sebuah infografik yang dibuat oleh Universitas Olivet Nazarene.

Di antaranya larangan bagi para wanita untuk memotong rambut mereka tanpa izin suami yang diterapkan di Michigan. Ada juga larangan untuk mempertahankan dekorasi Natal setelah 14 Januari di Maine.

Banyak wisatawan menemui kesulitan untuk tak melanggar aturan saat keliling dunia. Tapi sejumlah undang-undang yang ada di Amerika bakal lebih menyulitkan mereka, termasuk di antaranya larangan untuk tidur sambil memakai sepatu di North Dakota serta denda US$ 10 bagi yang memakai kaus tapa lengan di taman-taman publik di Maryland.

Di Montana, ada ancaman denda U$50 ribu dan hukuman penjara hingga 5 tahun bagi siapa saja yang menggiring seekor sapi ke rel kereta dengan tujuan merusak kereta api.

Di Nevada, para wisatawan sebaiknya menyewa mobil. Sebab, menunggang unta di jalan raya adalah tindakan melanggar hukum di negara bagian itu.

Para wisatawan yang berkunjung ke New York mungkin akan merasa senang dengan sandal baru yang mereka beli saat ada obral musim dingin. Tapi mereka harus berhati-hati saat ingin memakainya karena undang-undang di sana melarang seseorang memakai sandal setelah pukul 10 malam.

Sumber: Tempo

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini