icon-category Auto

Pakai Ponsel di SPBU Buat Bayar via MyPertamina, Emang Boleh?

  • 20 Jun 2022 WIB
  • Bagikan :
    Aplikasi MyPertamina (Foto: MyPertamina)

    Uzone.id - Pemerintah akan mengendalikan konsumsi bahan bakar bersubsidi, yakni solar dan Pertalite dengan menggunakan aplikasi MyPertamina yang bisa berjalan di platform Android dan iOS. 

    Otomatis, pembayaran bahan bakar bersubsidi akan mengandalkan smartphone. Tentu saja, masyarakat jadi bertanya-tanya soal penggunaan ponsel di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) karena yang kita tahu menggunakan ponsel ketika mengisi bensin atau solar sangat dilarang.

    Kami pun sudah sempat mencoba mengisi sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan Pertamax, dan membayarnya pakai MyPertamina di area SPBU. Dan, itu sepertinya tidak ada masalah.  

    BACA JUGA: Royal Enfield Hunter 350 Punya Style Modern, Meluncur Agustus?

    Pertamina nyatanya sudah melakukan edukasi tentang penggunaan ponsel di area SPBU melalui sebuah utas di akun Twitter resminya.

    Apakah boleh menggunakan ponsel di area SPBU? Jawaban Pertamina adalah "boleh" asal jaraknya 1,5 meter dari dispenser SPBU.

    "BOLEH! Iya, Boleh kok menggunakan handphone di SPBU asaaaaal sesuai dengan ketentuan keamanan lokasi penggunaan dan peruntukannya ya."

    BACA JUGA: Dapat Surat Teguran, Rider Pakai Sandal Jepit di Depok Kena Mental

    "Jadi, menggunakan handphone di SPBU diperbolehkan jika digunakan di publik area, Convenience store, foodcourt dan untuk pembayaran menggunakan aplikasi MyPertamina yang digunakan dari dalam mobil atau dengan jarak aman yaitu 1.5 meter dari dispenser SPBU."

    "Hindari menggunakan handphone di area tangki, area pembongkaran SPBU dan terlalu dekat dengan pompa pengisian ya, Sob."

    Nah, itu dia jawaban Pertamina soal penggunaan ponsel di area SPBU. Jadi, sudah jelas ya, guys.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini