home ×
Auto

Pakai SpaceX, Tesla Roadster Makin Mendekati Mars

13 October 2020 By
Pakai SpaceX, Tesla Roadster Makin  Mendekati Mars
Share
Share
Share
Share

 

Tesla Roadster meluncur dengan SpaceX (Foto: Twitter @SpaceX)


Uzone.id - Tesla Roadster generasi pertama telah diluncurkan Elon Musk ke orbit pada dua setengah tahun lalu hingga keberadaannya sudah makin mendekati Planet Mars.

Elon Musk meluncurkan Tesla ke luar angkasa dengan roket Falcon Heavy buatan SpaceX pada 6 Februari 2018.

SpaceX memberi informasi lewat Twitter bahwa Tesla Roadster dan Starman, yang merupakan "penumpang" Tesla mengenakan prototipe baju luar angkasa SpaceX, telah mendekati Mars pada 8 Oktober.

BACA JUGA: Renault Triber AMT Sudah Bisa Dipesan Bulan Ini

Namun, Tesla Roadster tidak benar-benar dalam jarak dekat dengan Mars, namun berada 0,05 unit astronomi, yang artinya berada di bawah 5 juta mil dari Mars.

Saat ini, Starman jauh lebih dekat ke Mars daripada Bumi karena saat ditulis jaraknya hampir 37 juta mil dari Bumi, seperti dilansir Uzone.id dari Car Scoop.

Situs web bernama "Where is Roadster?", yang dioperasikan oleh programmer Ben Pearson, telah melacak posisi langsung Starman dan mengungkapkan Tesla Roadster berada 129 juta mil dari Matahari dan bergerak ke arahnya dengan kecepatan 13.637 mil per jam (21.947 km per jam).

Jika baterai Tesla Roadster masih berfungsi, lagu "Space Oddity" akan diputar lebih dari 264 ribu kali di telinga kiri Starman dan "Is There Life On Mars" telah diputar 356.888 kali di telinga kirinya.

 VIDEO Test Drive Nissan Kicks, Mobil Listrik Termurah:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article