icon-category Auto

Pakai Standar Tinggi, DFSK Buatan Banten Ekspor ke 14 Negara

  • 10 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    DFSK Glory 560 (Foto: Uzone.id)

    Uzone.id - Dongfeng Sokon (DFSK) menanamkan investasi USD150 juta atau sekitar Rp2,15 triliun (kurs Rp14.377 per 1USD) dalam membangun pabrik di Kawasan Industri Modern Cikande, Serang, Banten, dan telah diresmikan pada 28 November 2017.

    Pabrik DFSK ini bisa produksi hingga 50.000 kendaraan setiap tahunnya dan jadi basis produksi untuk sejumlah negara di Asia, termasuk produksi kendaraan bermotor berbasis listrik di masa depan.

    Beberapa model DFSK yang diproduksi di antaranya Super Cab, Gelora model blind van, DFSK Glory 580, DFSK Glory 560, dan DFSK Glory i-Auto.

    BACA JUGA: Ini Fitur Motor Listrik United T1800 yang Paling Disukai Pengguna

    1. Tembus 14 Negara

    DFSK Glory 560 (Foto: Uzone.id)

    Pada awal Desember 2021, DFSK mengumumkan bahwa perusahaan berhasil menembus pasar otomotif global dan sudah diterima di 14 negara dari berbagai benua.

    Pabrik DFSK yang ada di Cikande telah menembus pasar ekspor di Benua Asia dan Afrika, yaitu Bangladesh, Maroko, Nepal, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, dan sejumlah negara lainnya.

    Penerimaan yang baik di seluruh negara tujuan ekspor ini tidak terlepas dari kebutuhan, kualitas, serta kemampuan yang ditawarkan kendaraan-kendaraan DFSK buatan Indonesia dan lolos standar tinggi yang diterapkan.

    2. Kirimkan 1.766 Unit

    DFSK Gelora E (Foto: Uzone.id)

    Sambutan positif dari sejumlah pasar otomotif di berbagai negara ini tercermin juga dari peningkatan angka ekspor yang mengagumkan. catatan ekspor DFSK untuk periode Januari - Oktober 2021 ini meningkat hingga 119 persen (Year on Year). Pada periode di tahun ini, DFSK sudah berhasil mengirimkan 1.766 unit kendaraan.

    BACA JUGA: Mau Beli All New Honda Civic RS Sedan? Cek Dulu 5 Ubahannya

    Seluruh kendaraan ini diproduksi melalui proses produksi yang presisi, dibantu dengan teknologi Industri 4.0, dan tangan-tangan terampil sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang akhirnya menghadirkan sebuah kendaraan yang berkualitas dan memiliki standar internasional untuk bisa diterima di berbagai negara.

    “Semangat kami dalam menghadirkan kendaraan berkualitas yang bisa diterima di dalam dan luar negeri menjadi visi DFSK sejak awal membangun pabrik di Indonesia. DFSK sudah berkomitmen dengan berakar kuat di Indonesia, ekspansi ke Asia Tenggara, dan didistribusikan ke seluruh dunia juga sejalan dengan visi pemerintah dalam meningkatkan ekspor otomotif yang sedang digunakan sekarang ini,” ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi, dalam pernyataan resminya, Jumat (10/12/2021).

    Tags : DFSK banten ekspor mobil 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini