home ×
Telco

Paket Telkomsel Ini Bikin Ruangguru Bebas Kuota 30GB

16 March 2020 By
Paket Telkomsel Ini Bikin Ruangguru Bebas Kuota 30GB
Share
Share
Share

(Foto: dok. Telkomsel)

Uzone.id -- Startup penyedia aplikasi digital untuk belajar, Ruangguru menggandeng Telkomsel untuk kemudahan akses materi pembelajaran di dalam layanannya. 

Sejak pemerintah memutuskan untuk menutup sekolah-sekolah secara sementara selama 14 hari sebagai bentuk antisipasi penyebaran COVID-19, Ruangguru menggelar Sekolah Online Gratis di dalam layanannya.

Memaksimalkan solusi tersebut, Ruangguru menggandeng Telkomsel agar aplikasinya bisa bebas kuota hingga 30GB. 

Paket khusus ini berlaku untuk pengguna nomor prabayar dan pasca bayar Telkomsel. Begini caranya:

  1. Buka aplikasi My Telkomsel
  2. Aktifkan paket data Rp0
  3. Masukkan nomor Telkomsel yang aktif
  4. Akses data sebesar 30GB akan aktif selama 30 hari untuk akses Ruangguru sejak tanggal aktivasi

Baca juga: Darurat Corona, Ruangguru Buka Sekolah Online Gratis

“Kegiatan belajar siswa tidak dapat terganggu di tengah situasi sekolah yang diliburkan. Kami sudah menyediakan berbagai layanan belajar alternatif, namun kami juga menyadari bahwa terkadang koneksi internet bisa menjadi penghalang. Maka kami menyambut baik Telkomsel yang turut membantu akses belajar bagi anak-anak Indonesia,” ungkap Co-Founder merangkap Direktur Utama Ruangguru Belva Devara.

Sementara dari sisi Telkomsel, perusahaan telekomunikasi ini mendorong sinergi dan kolaborasi bersama para pemangku kepentingan agar sama-sama menjaga produktivitas.

“Inisiatif solidaritas bersama ini memberikan kebebasan bagi para murid untuk mengakses platform pembelajaran online Ruangguru. Ini juga merupakan bentuk kontribusi Telkomsel agar proses belajar tetap dapat dilakukan dengan efektif,” kata Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro dalam pernyataan resminya yang diterima Uzone.id, Senin (16/3).

Sebelumnya Telkomsel mengungkapkan antisipasi lonjakan trafik data sebagai dampak dari penggunaan internet selama masa aktivitas yang diberlakukan dari rumah, dengan menyiagakan tambahan kapasitas jaringan di beberapa wilayah. Telkomsel juga turut mengamankan jaringan di wilayah residensial dan titik posko penanggulangan virus corona.

Baca juga: Corona 'Paksa' Kerja dari Rumah, Telkomsel Antisipasi Lonjakan Trafik Data

Sementara Ruangguru telah memulai program Sekolah Online Gratis per hari ini, Senin, 16 Maret 2020. Artinya, murid bisa mengikuti pembelajaran program tersebut dari jam 08.00 - 12.00 WIB. Ruangguru menyediakan 15 kanal live teaching yang dipandu oleh para Master Teachers Ruangguru, mencakup semua mata pelajaran sesuai dengan kurikulum nasional, mulai dari kelas 1 SD sampai 12 SMA (IPA dan IPS).

Seperti sekolah biasa, siswa bisa mengetahui jadwal pelajaran dari jam dan hari-harinya melalui rincian jadwal yang ada di aplikasi Ruangguru.

Di setiap sesi live teaching dalam program ini, siswa tetap bisa mengajukan pertanyaan serta berdiskusi bersama pelajar lain melalui fitur live chat.

Ruangguru juga menyediakan fitur set reminder di dalam aplikasi yang bisa diaktifkan untuk mengingatkan siswa secara otomatis jika ada kelas yang akan dimulai pada jam yang telah ditentukan.

Para siswa yang belum bisa mengikuti sesi di pagi hari dapat juga mengakses rekaman Sekolah Online yang dapat diakses pada hari yang sama setelah pukul 12.00 WIB. Pun begitu jika ada pelajar yang belum bisa mengikuti kelas dari awal, pembelajaran di program Sekolah Online Gratis ini bisa diakses kembali setelah keseluruhan sesi pembelajaran usai.

Selain fasilitas live teaching, para siswa juga dapat terus berlatih pemahamannya melalui fitur Bank Soal dan Online Tryout secara gratis.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
DimasHardstyle 16 April 2020 | 13:16:22

Untuk Pelanggan Telkomsel pasti senang melihat gratisan. apa lagi gratisannya ruangguru. buat belajar

pejuang 20 March 2020 | 08:45:28

ini sangat membantu untuk pelanggan telkomsel

Amir Rosyadi 17 March 2020 | 09:16:37

terima kasih telkomsel sudah mau memberikan kuota gratis 30gb

Miskin aman 17 March 2020 | 08:01:17

kalau gitu pakai ruang guru saja dah nih

Pradana 17 March 2020 | 05:28:53

terobosan yang baik

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article