icon-category Auto

Pamer Teaser, Suzuki Pastikan Grand Vitara Meluncur 16 Februari 2023

  • 26 Jan 2023 WIB
Bagikan :
Foto: Instagram @Suzuki_id

Uzone.id - Setelah sejumlah rumor dan bocoran yang beredar, Suzuki akhirnya memastikan Grand Vitara come back ke Indonesia pada 16 Februari, pada ajang pameran IIMS 2023.

Suzuki pun dengan pede sudah memajang teaser dari sosok baru Grand Vitara, lengkap dengan caption yang menggoda para pecinta Grand Vitara.

“Guess who’s back? The Exellent Revival. Rising of the legend. Will be coming away, stay tuned!,” tulis Suzuki pada teaser yang diposting di akun Instagram resmi Suzuki Indonesia.

BACA JUGA: Yamaha Luncurkan Grand Filano, Suzuki Avenis Menangis

Kenapa kami yakin kalau teaser itu adalah sebuah Grand Vitara? Karena Suzuki sendiri sudah menunjukkan secara terang-terangan melalui caption tersebut, dimana ini adalah sebuah mobil legendaris yang dihadirkan kembali, ya apalagi kalau bukan Grand Vitara.

Dari gambar yang terlihat di teaser, Suzuki menampilkan siluet desain sebuah SUV, kemudian menampilakn segaris lampu depan dan belakangnya.

Grand Vitara ‘reborn’ ini punya tampilan yang ganteng, mobil ini jadi saudara kembar Toyota Hyryder, karena memang hasil kolaborasi kedua pabrikan Jepang tersebut.

Kami berharap, Suzuki Indonesia akan memboyong Grand Vitara, untuk menggantika pasokan S-Cross yang pastinya terhenti, sementara Suzuki perlu banyak line-up model untuk di jajakan.

Gak perlu canggih-canggih pun gak masalah. Seperti mesin misalnya, cukup yang menggunakan mild-hybrid berkapasitas 1.500cc. Suzuki bisa mengadopsi mesin Ertiga Hybrid untuk Grand Vitara.

Sehingga positioningnya jangan jauh-jauh dari Suzuki XL7 yang saat ini jadi mobil termahal Suzuki (di luar Suzuki Jimny ya). Bedanya, Suzuki XL7 berkapasitas 7 penumpang, sementara Grand Vitara 5 penumpang.

BACA JUGA: Perdana di Dunia, Inilah Dia Toyota Kijang Innova Zenix

Atau Suzuki Indonesia juga bisa saja memposisikan Grand Vitara benar-benar sebagai mobil flagship mereka yang bisa di beli tanpa inden tahunan seperti Jimny.

Tapi, volume penjualannya pasti gak bakal sebanyak Honda HR-V, Hyundai Creta, Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan teman-teman SUV kompak lain di Indonesia.

VIDEO Test Drive Toyota Voxy:

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini