Pameran Otomotif GIIAS 2020 Kemungkinan Mundur - Uzone
home ×
Auto

Pameran Otomotif GIIAS 2020 Kemungkinan Mundur

04 May 2020 By
Pameran Otomotif GIIAS 2020 Kemungkinan Mundur
Share
Share
Share

Uzone.id - Setelah ajang IIMS 2020 terpaksa harus dibatalkan karena pandemi corona, kini giliran GIIAS 220 yang juga masih dalam ancaman pandemi tersebut.

GIIAS 2020 sendiri, rencananya akan dilangsungkan pada Agustus 2020. Namun, mengingat pandemi belum bisa dipastikan kapan berakhir, maka penyelenggaraannya bisa mundur.

“Rencananya diundur dan diselenggarakan Oktober. Tetapi, itu tergantung pandemi Covid-19 ya. Kapan selesainya pandemi itu. Kalau pun perlu diundur lagi juga tidak apa-apa,” kata Ketua I Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Jongkie Sugiarto.

Baca juga: Harga BBM Pertamax cs Bisa Cuma Goceng Perliter

Persiapan pameran berskala internasional ini dikatakan Jongkie, pastinya tidak mudah dan membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan sebelum hari penyelenggaraan, sementara beberapa pihak memprediksi wabah virus corona akan berakhir pada Juli nanti.

“Kalau Agustus sudah pasti tidak dimungkinkan. Terlalu mepet. Tetapi kembali lagi ke kondisi yang ada, semoga benar Oktober sudah bisa," tambahnya.

Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian, Putu Juli Ardika mengaku telah mendengar informasi itu. Meski belum mendapatkan pernyataan secara resmi dari Gaikindo.

Meski nantinya wabah sudah selesaipun, kemungkinan digelarnya pameran masih riskan, karena pameran merupakan tempat berkumpulnya banyak orang. Dan kalaupun harus ditunda lagi, Gaikindo berharap industri otomotif tetap berjalan.

VIDEO Harga Renault Triber Naik, Jadi Gak Murah Lagi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Miskin aman 05 May 2020 | 04:44:48

semoga corona cepat berlalu yah

Kontol Meki 04 May 2020 | 22:02:37

waaaah bagus banget aku suka banget

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article