home ×
Digilife

Pamit dari Gedung Putih, Media Sosial Trump Masih Diblokir

22 January 2021 By
Pamit dari Gedung Putih, Media Sosial Trump Masih Diblokir
Share
Share
Share
Share

Donald Trump (CNN)

Uzone.id – Berbagai platform media sosial seperti yang diketahui sebelumnya, memang melakukan penangguhan dan penindakan terhadap akun atau berbagai hal yang berkaitan dengan Donald Trump saat sebelum pelantikan Joe Biden.

Berbeda dengan Twitter yang secara tegas langsung menghapus permanen akun Trump, media sosial lain seperti Twitch dan YouTube sebelumnya mengatakan kalau mereka akan menangguhkan akun Trump sementara dan mempertimbangkan kembali pembukaan akses setelah dirinya meninggalkan gedung putih.

Nyatanya, tepat setelah Trump meninggalkan gedung putih, hal tak terduga rupanya dilakukan Twitch dan YouTube.

Baca juga: Masuk Daftar Hitam Pemerintah AS, Ini Tanggapan Xiaomi

YouTube memutuskan memperpanjang penangguhan akun Trump selama seminggu kedepan, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya konten provokasi lanjutan setelah dirinya meninggalkan gedung putih.

Channel Trump yang memiliki 2,79 juta pelanggan saat ini tidak diizinkan untuk mengupload konten baru, sementara kolom komentar pada setiap videonya dinonaktifkan.

Hal berbeda dilakukan oleh Twitch, platform streaming satu ini justru memutuskan untuk menghapus akun Trump secara permanen. Melalui juru bicara Twitch, perusahaan menjelaskan alasan bahwa pidato Trump saat meninggalkan gedung putih dinilai sebagai pertanda dirinya akan melakukan tindakan provokasi lain, sama seperti yang dikhawatirkan oleh YouTube.

Dengan ini, Twitch bergabung bersama Twitter dan Snapchat yang sudah lebih dulu melakukan penghapusan akun Trump secara permanen.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article