home ×
Gadget

Panasonic Kembangkan Kacamata VR

11 January 2020 By
Panasonic Kembangkan Kacamata VR
Share
Share
Share
Share

(Foto: Dok. SSVAR)

Uzone.id - Panasonic Corporation telah mengembangkan kacamata virtual reality (VR) pertama di dunia dengan High Dynamic Range (HDR) dan kemampuan ultra high definition (UHD).

Dengan mengantisipasi layanan jaringan yang akan datang dari sistem komunikasi seluler generasi kelima (5G), penggunaan kacamata VR diharapkan akan terus diperbarui, termasuk saat menonton olahraga VR dan pengalaman traveling secara virtual.

Meskipun memiliki gambar dan kualitas suara tinggi, kacamata VR sebelumnya cenderung berukuran besar dan mengharuskan pengguna mengikatkannya ke kepala yang menyebabkan ketidaknyamanan pada pemakai.

Menurut siaran pers yang diterima Uzone.id, dalam mengembangkan perangkat ini, Panasonic bekerja sama dengan Kopin Corporation, produsen perangkat tampilan untuk kacamata VR.

Baca juga: 4 Peralatan Rumah Tangga Canggih Samsung yang Dipamerkan di CES 2020

Selain itu, teknologi audio dan visual milik Panasonic telah dimasukkan ke dalam perangkat baru ini, seperti teknologi pemrosesan sinyal yang dikembangkan melalui pengembangan peralatan video dalam TV dan pemutar Blu-ray Panasonic, teknologi akustik milik produk audio Technics Panasonic, dan teknologi optik yang digunakan dalam LUMIX kamera digital.

Teknologi ini memungkinkan Panasonic untuk membuat kacamata VR yang minimalis dan ringan dengan menawarkan gambar berkualitas tinggi dan bersuara optimal sehingga menghadirkan sensasi realistis di depan mata mereka.

Nah, berikut beberapa fitur utama dari kacamata VR Panasonic.

Perangkat gambar berkualitas tinggi UHD yang mampu menampilkan gambar HDR

Kacamata VR ini dilengkapi dengan panel OLED mikro yang dikembangkan bersama oleh Kopin Corporation dan Panasonic. Selain itu, perangkat ini memiliki struktur gambar yang halus dan natural tanpa Screen door effect (merupakan tampilan garis-garis halus di antara pixel).

Baca juga: 5 Gadget Paling Aneh di CES 2020

Suara berkualitas tinggi yang mampu memproduksi frekuensi yang luas dari ultra-rendah hingga tinggi 

Hal ini diadopsi dari produk Technics yang memiliki pendorong dinamis menggunakan magnetic fluid atau cairan magnetik sehingga memungkinkan stroke diafragma yang akurat dan mencapai reproduksi distorsi yang sangat rendah.

Memiliki bentuk yang ringkas dan ringan sehingga memungkinkan perangkat dikenakan dengan nyaman tanpa perlu ikat kepala

Mengadopsi modul optik yang baru dikembangkan oleh Kopin Corporation, 3M Company, dan Panasonic, perangkat ini mampu membuat tampilan gambar alami dan bebas distorsi. Terlebih memiliki desain yang ringkas dan ringan sehingga menghasilkan bentuk seperti kacamata.

Panasonic telah memamerkan kacamata VR ini sebagai produk referensi di booth CES 2020 yang akan diadakan di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat.

VIDEO Tren HP yang Bakal Hits di 2020

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article