home ×
Digilife

Pandemi Covid-19 Bikin Unduhan TikTok Tembus 1 Miliar di Play Store

14 April 2020 By
Pandemi Covid-19 Bikin Unduhan TikTok Tembus 1 Miliar di Play Store
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Uzone.id)

Uzone.id - Pandemi coronavirus disease (Covid-19) telah memaksa banyak orang melakukan berbagai aktivitas di rumah. Ketika terjebak di rumah dengan kegiatan yang itu-itu saja, orang-orang mulai beralih ke berbagai aplikasi di smartphone. TikTok mungkin menjadi salah satu jalan keluar untuk menghilangkan bosan.

Buktinya, aplikasi ini sukses diunduh hingga lebih dari satu miliar di Play Store. Jumlah tersebut belum termasuk jumlah unduhan pada App Store di perangkat iOS.

Baca juga: Meeting Online Pakai UMeetMe, Ini Cara Share Screen dan Video YouTube

Platform video singkat gratis ini memang tengah marak belakangan ini dan pandemi Covid-19 semakin meningkatkan jumlah unduhannya. Mengutip Andoid Police, TikTok juga tumbuh dari posisi ketiga ke peringkat kedua di daftar aplikasi gratis yang banyak diunduh di Play Store hingga akhir Maret.

Di Indonesia, TikTok juga gencar mengampanyekan program #SamaSamaDiRumah yang sehalan dengan anjuran pemerintah untuk di rumah selama pandemi Covid-19. Tanda pagar (tagar) tersebut ternyata sudah mendapat lebih dari 800 juta views dan diikuti oleh berbagai kreator dari berbagai profesi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article