icon-category Travel

Pantai Tanjung Bira, Destinasi Wajib Buat yang Jenuh dengan Keramaian

  • 05 Dec 2018 WIB
  • Bagikan :

    (Pantai Tanjung Bira/Pesona Indonesia)

    Uzone.id - Ada banyak alasan orang liburan. Ada yang kepingin menyenangkan diri di tengah keramaian. Ada pula yang butuh tempat sepi untuk menenangkan hati. Buat yang jenuh dengan keramaian, kamu bisa berlibur ke Pantai Tanjung Bira.

    Mengutip Pesona Indonesia, pantai eksotis ini cocok untuk kamu yang merindukan tempat sepi dan damai.

    Menurut Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bulukumba, Pantai Tanjung Bira berada di Kecamatan Bonto Bahari. Letaknya sekitar 45 kilometer dari dari Ibukota Bulukumba, Sulawesi Selatan.

    Baca: 5 Aktivitas Seru Saat Liburan ke Kuba, Lokasi Syuting Drama Korea ‘Encounter’

    Pantai ini memiliki hamparan pasi putih, air laut yang jernih, dan jauh dari hiruk pikuk kota. Di samping itu, kamu bisa melihat dua pulau yang tampak dari pantai, yaitu Pulau Liukang Loe dan Pulau Kambing yang tidak berpenghuni.

    Pantai Tanjung Bira juga berada di antara beberapa pulau, antara lain Pulau Selayar dan Pulau Kupang.

    Baca: Jangan Lakukan 5 Hal Sepele Ini Saat Liburan ke Korea Selatan

    Di sini, kamu juga bisa dapat melihat keindahan biota laut dengan berenang, snorkeling, atau menyelam. Mengutip Indonesia Kaya, spot di sekitar Pulau Liukang Loe adalah yang terbaik untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut.

    Setelah lelah beraktivitas air, kamu bisa menghabiskan waktu untuk duduk di pantai sambil menyaksikan matahari terbenam. Kalau beruntung, kamu bisa menyaksikan lumba-lumba bermain di atas permukaan air. Seru, kan?

    Baca: Buat Kamu yang Kali Pertama Liburan, Ini 5 Fakta Menarik Soal Jepang

    Masih dari Indonesia Kaya, biaya tiket masuk ke kawasan wisata Pantai Tanjung Bira, yaitu sekitar Rp 10 ribu. Fasilitas di sekitar pantai juga sudah lengkap, seperti tempat penyewaan perlengkapan menyelam, rumah makan, dan kamar mandi.

    Akomodasi di sekitar Pantai Tanjung Bira juga beragam. Di sini terdapat vila, bungalo, dan hotel. So, kamu tidak akan kebingungan untuk mencari tempat menginap. Sekali dalam hidup, kamu wajib banget berlibur ke Pantai Tanjung Bira.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini