home ×
Auto

Para Pemilik Chevrolet, Ada Recall Nih!

02 June 2021 By
Para Pemilik Chevrolet, Ada Recall Nih!
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Chevrolet memang sudah gak jualan lagi di Indonesia, namun sesuai janjinya, layanan service masih terus berjalan. Salah satunya ketika terjadi permasalahan pada mobil-mobilnya.

Chevrolet mengumumkan penarikan kembali atau recall sejumlah mobil-mobilnya yang pernah di jual di Indonesia. Ada sekitar 8.000 unit mobil-mobil Chevrolet yang harus ditarik dari pasaran Indonesia.

Permasalahannya terkait dengan cacatnya airbag garapan Takata yang terpasang pada sisi pengemudi, sehingga recall ini dilakukan untuk pergantian airbag yang cacat produksi tersebut.

Recall penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika yang menemukan adanya risiko serius bahwa serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant di dalam airbag dapat terlontar pada saat airbag mengembang, yang bisa mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.

Untuk Chevrolet di Indonesia, recall penggantian airbag ini telah dimulai sejak tahun lalu, melibatkan sekitar 8.000 kendaraan. Lebih dari 30 persen dari jumlah itu sudah mendapatkan penggantian airbag baru.

"Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purnajual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan di bawah kegiatan safety recall," ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.

Tidak dikenakan biaya, penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam di bengkel resminya yang hingga saat ini, Chevrolet masih memiliki 30 bengkel resmi - Authorized Service Outlet (ASO) di Indonesia.

Berikut daftar mobil-mobil Chevrolet yang terkena recall airbag:

- Chevrolet Orlando: produksi tahun 2012 - 2017
- Chevrolet Aveo: produksi tahun 2012 - 2014
- Chevrolet Cruze: produksi tahun 2010 - 2013
- Chevrolet Trax: produksi tahun 2016 - 2018.

VIDEO Test Drive Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id