icon-category Entertainment

Para Selebritas yang Setuju Nama Bandara Kertajati Diganti Jadi Bandara BJ Habibie

  • 20 Sep 2019 WIB
  • Bagikan :

    Ridwan Kamil (Foto: Tomi Tresnady/Uzone.id)

    Uzone.id - Demi menghormati jasa BJ Habibie di bidang perdigantaraan Indonesia bahkan dunia, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengusulkan Bandara Kertajati, yang letaknya di kawasan Majalengka, diganti namanya jadi Bandara BJ Habibie.

    Ridwan Kamil menyampaikan usul pergantian nama jadi Bandara BJ Habibie lewat akun Instagram pribadinya @ridwankamil. Beliau tentu ingin tahu seberapa besar followers yang setuju dengan usulnya itu.

    Baca juga: Kim Tae Hee dan Rain Umumkan Kelahiran Anak Kedua

    "Apakah netizen setuju khususnya yang warga Jawa Barat setuju jika Bandara Internasional Kertajati didedikasikan menjadi Bandara Internasional BJ Habibie?," tulis Ridwan Kamil, yang juga menampilkan kolase gambar eksterios Bandara Kertajati dan BJ Habibie sedang memegang pesawat terbang mainan dari lipatan kertas.

    Reaksi positif banyak datang dari kalangan selebriti. Mereka setuju dengan usul Ridwan Kamil.

    Mantan Miss Universee 2013, Whulandary Herman menulis, "Setujuu pakkk"

    Kemudian artis yang kini menjabat Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan, menulis "Asiiiiiaaaaap Setujuu Pak Gub."

    Penyanyi Anji juga setuju dengan usul Ridwan Kamil, "Gas kaaang"

    Begitu juga dengan presenter Irfan Hakim menulis, "Satuju pisan kang...."

    Bandara Kertajati jadi bandara udara terbesar kedua di Indonesia berdasarkan luas setelah Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

    Bandar Kertajati dibangun untuk melayani sebagai bandar udara internasional kedua di wilayah metropolitan Bandung dan juga melayani Cirebon, bagian dari Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah.

    Bandar tersebut diresmikan operasinya pada 24 Mei 2018 dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia mendarat sebagai yang pertama di bandar udara ini.

    Bandar udara ini memiliki landasan pacu tunggal sepanjang 3.000 meter dan dapat menapung pesawat berbadan lebar seperti boeing 777. Bandar Kertajati memiliki kapasitas total hingga 29 juta penumpang setiap tahun.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini