icon-category Auto

Parade MotoGP Mandalika: Ada Pasukan Berani Mati Marquez dan Pecco

  • 16 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Rombongan pembalap MotoGP Mandalika 2022 saat tiba di pintu masuk Hotel Kempinski (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Sebagian penggemar MotoGP tumpah ruah di sepanjang jalan Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat. Mulai dari keluar Istana hingga di depan Hotel Kempinski (Bunderan HI), pada Rabu (16/3/2022) mulai pukul 10.00 WIB hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

    Mereka menyambut konvoi 20 pembalap yang akan berlaga di Pertamina Mandalika International Circuit atau dikenal juga Sirkuit Mandalika pada Minggu (20/3/2022).

    Terlihat beberapa perempuan memakai kaos merah bertuliskan angka 93, yang merupakan angka keramat milik Marc Marquez, pembalap Tim Repsol Honda. 

    BACA JUGA: Rute Parade MotoGP di Jakarta Sudah Ada, Cek di Sini

    Kurnia mengenakan sweater penggemar Marc Marquez (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Selain itu, ada beberapa driver Gojek yang tampaknya fans garis keras dari Marquez dan Pecco. Mereka berkali-kali meneriakkan sang idola sambil naik di atas pohon dan juga duduk di pagar Hotel Kempinski.

    Kehadiran Marc Marquez dan kawan-kawan di depan para penggemar memang sekejap saja. Rombongan pembalap langsung masuk ke dalam area Hotel Kempinski yang dijaga ketat petugas kepolisian.

    Tak puas bertemu idola cuma sekilas, mereka lama menunggu di sepanjang trotoar depan hotel demi bisa melihat langsung dan bahkan bisa menyapa idola.

    Indra, yang berprofesi sebagai driver Gojek dan juga penggemar MotoGP, mengaku rela mematikan aplikasi demi bisa bertemu dengan para pembalap MotoGP.

    "Saya sengaja berhenti ngebit dulu nih. Dari rumah langsung ke sini," kata pria yang berdomisili di Slipi, Jakarta Barat ini.

    Icuk, driver Gojek yang rela naik ke atas pohon demi bisa melihat Pecco Bagnaia (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Sama dengan Icuk, driver Gojek ini langsung meluncur dari rumahnya di Pejompongan ke Bundaran HI demi bisa melihat Pecco Bagnaia.            

    "Tadinya sih nge-fans sama Rossi. Tapi dia kan sudah pensiun," kata dia.

    BACA JUGA: Ini Jadwal MotoGP Mandalika 2022, Jangan Sampai Lolos!

    Kurnia, salah satu perempuan yang memakai kaos Marquez Fans Club turut hadir di acara parade. Dia mengaku senang dengan ajang MotoGP setelah 'dicekoki' almarhum ayahnya. Bahkan, demi bisa temu idola, dia tak masalah manjat pagar yang dikelilingi kawat berduri.

    "Sejak SD suka diajak almarhum ayah nonton MotoGP," katanya.

    Kawat berduri bukan halangan bagi penggemar untuk bertemu pembalap MotoGP (Foto: Tomi Tresnady/ Uzone.id)

    Presiden Joko Widodo mempimpin pelepasan parade MotoGP Mandalika 2022 dari depan Istana Merdeka di Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, sekitar pukul 10.00 WIB.

    Di sepanjang jalan, 20 pembalap menggunakan motor masing-masing konvoi melewati Patung Kuda dan berakhir di Hotel Kempinski.

    Para pembalap terlihat gembira dengan melambaikan tangan kepada para penggemar yang berdiri di sepanjang jalan. 

    Selain dikawal petugas Patwal, parade MotoGP Mandalika 2022 ini juga dimeriahkan oleh rombongan moge yang mengikuti mereka di belakang. 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini