icon-category Auto

Parade MotoGP Mandalika: Semua Pakai Moge, Rins dan Mir Naik Gixxer 250

  • 16 Mar 2022 WIB
  • Bagikan :
    Parade MotoGP Mandalika 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Ajang MotoGP Mandalika 2022 sudah dipanaskan lebih dulu oleh parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022) yang melibatkan 20 pembalap dari kelas Idemitsu Asia Talent Cup (1 orang), Moto3 (1 orang), Moto2 (2 orang) dan MotoGP (16 orang).

    Sebelum menggelar parade, para pembalap melakukan audensi bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka. Setelah itu, Jokowi melepas rombongan pembalap di depan Istana Merdeka dan berakhir di Hotel Kempinski (Bunderan HI).         

    Jokowi yang sempat dikabarkan akan ikut parade bersama para pembalap, ternyata urung. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak boleh ikut naik motor dengan alasan keamanan.

    BACA JUGA: Parade MotoGP Mandalika: Aksi Pecco Samperin Fans di Luar Pagar Hotel

    "Saya tidak naik motor karena tidak diperbolehkan dari sisi keamanan. Jadi, tadi saya lemes itu," tutur Jokowi di depan Istana Merdeka.

    Oya, bicara sepeda motor yang dipakai para pembalap saat parade MotoGP Mandalika di Jakarta, Andrea Dovizioso dan Darryn Binder dari tim WithU Yamaha RNF terlihat menunggangi Yamaha YZF-R1.

    Kemudian, Pecco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo menunggangi Ducati Panigale V2. Jorge Martin dan Johann Zarco dari tim Pramac Racing mengendarai Ducati 1199 Panigale S Tricolore.

    Enea Bastianini dari tim Gresini Racing menunggangi Ducati 1199 Panigale, Fabio Di Giannantonio yang juga dari tim Gresini Racing mengendarai Ducati 848 Evo atau 1098 R. Kemudian, Luca Marini dan Marco Bezzecchi dari tim Mooney VR46 Racing menunggangi Ducati 1199 Panigale.

    FOTO: Penggila MotoGP Kepung Bundaran HI

    Sedangkan Marc Marquez dan Pol Espargaro di tim Rapsol Honda menunggangi Honda RC213VS.

    Jika yang lain menunggangi moge semua, berbeda dengan Alex Rins dan Joan Mir yang terlihat menggeber Suzuki Gixxer 250 dengan livery tim Suzuki Ecstar MotoGP.

    Bos Dorna, Carmello Ezpelata juga ikut melenggang di parade MotoGP Mandalika 2022. Dia menunggangi Honda ADV150.

    Parade pun tambah seru ketika Marc Marquez dan Pecco Bagnaia melakukan aksi burnout di jalanan protokol.

    Ajang MotoGP Mandalika, yang memakai nama resmi Pertamina Grand Prix of Indonesia, siap digelar 18-20 Maret 2020 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini