home ×
Digilife

Parno Corona, Nvidia Batal Hadiri MWC di Barcelona

10 February 2020 By
Parno Corona, Nvidia Batal Hadiri MWC di Barcelona
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Salah satu pameran teknologi terbesar dunia, Mobile World Congress (MWC) yang berlangsung di Barcelona bulan ini, terancam sepi. Pasalnya, banyak perusahaan membatalkan keikutsertaan karena virus Corona.

Yang terbaru adalah Nvidia. Perusahaan pembuat kartu grafis tersebut Jumat lalu mengumumkan absennya mereka di MWC 2020.

“Mengingat risiko kesehatan masyarakat terkait coronavirus, memastikan keamanan rekan-rekan kami, mitra dan pelanggan adalah perhatian utama kami,” kata Nvidia melalui blog resmi perusahaan.

Baca juga: Ini Fitur yang Bikin Harga Galaxy S10 Lite Lebih Mahal dari Galaxy Note10 Lite

“Kami telah menantikan untuk berbagi hasil kerja kami di AI, 5G, vRAN dengan industri. Kami menyesal tak bisa hadir, tetapi yakin ini adalah keputusan yang benar.”

Selain Nvidia, LG dan Ericsson sudah terlebih dahulu mengumumkan tak akan hadir di MWC 2020, yang dijadwalkan dibuka pada 24 Februari nanti. ZTE juga menyusul langkah tersebut.

“Dengan mengutamakan keselamatan karyawan dan masyarakat umum, LG telah memutuskan untuk menarik diri dari memamerkan dan berpartisipasi dalam MWC 2020 akhir bulan ini di Barcelona, Spanyol,” kata seorang juru bicara LG, seperti dikutip dari The Verge.

“Keputusan ini akan mencegah terpaparnya ratusan karyawan LG ke perjalanan internasional, yang disarankan oleh sebagian besar pakar kesehatan, ”kata seorang juru bicara LG dalam sebuah pernyataan yang diberikan kepada The Verge.

Baca juga: Tok! Ponsel BM Tidak Bisa Dipakai Mulai 18 April

Sebagai pengganti partisipasinya dalam MWC, LG akan mengadakan acara terpisah dalam waktu dekat untuk mengumumkan produk mobile 2020-nya.

MWC, sebuah konferensi berpusat pada smartphone, diadakan setiap tahun setiap bulan Februari di Barcelona, dan ini merupakan tujuan utama bagi produsen elektronik konsumen Asia untuk memamerkan ponsel baru dan teknologi lainnya di panggung dunia.

Seperti kita tahu, wabah Corona sudah dianggap pandemik global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Jumlah korban virus mematikan tersebut telah lebih dari 720 orang dan menjangkiti 35 ribu orang. Virus tersebut pertama kali terdeteksi di Wuhan, China, kemudian menyebar ke banyak negara.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

7 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Rahman Hidayat 25 April 2020 | 08:30:56

akibat corona semua jadi di tunda

Amir Rosyadi 17 March 2020 | 10:00:59

sangat disayangkan sekali cuma gara gara virus corona semua perusahaan di tutup

pejuang 14 February 2020 | 21:31:53

semoga acara nya bisa berjalan sukses dan meriah

Miskin aman 13 February 2020 | 04:15:48

kacau banget dah untuk acara pamerannya itu

Ardi irawan Ardi 11 February 2020 | 04:17:53

click to download lagu rohani kesaksian kidung pujian dari kapten AKB48 yang keseluruhan berjumlah sekitar tahun ini dan itu membuat aku semakin tidak terkendali dan spesifikasi Samsung yang melengkun

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article