home ×
Startup

PasarPolis Dapat Pedanaan dari Institusi Keuangan Naungan World Bank

04 February 2021 By
PasarPolis Dapat Pedanaan dari Institusi Keuangan Naungan World Bank
Share
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id/Vania Puteri)

Uzone.id - PasarPolis, startup tanah air yang bergerak dalam bidang asuransi teknologi, mengumumkan kerja sama dengan International Finance Corporation (IFC) dalam bentuk pendanaan ekuitas.

Hal ini disampaikan oleh founder PasarPolis, Cleosent Randing dalam konferensi pers “Peluang Menjawab Tantangan Gap Asuransi lewat Teknologi", Kamis (4/2).

PasarPolis mendapat pendanaan senilai USD5 juta (sekitar Rp70 miliar). Pendanaan ini tidak sepenuhnya seri B atau C, namun lebih mengarah ke kerjasama strategis, karena IFC dan PasarPolis memiliki tujuan yang sama.

Baca juga: Teknologi Tumbuhkan Rasa Percaya Masyarakat pada Asuransi

Dalam kesempatan itu, Jack Sidik, Senior Country Officer dari IFC menyampaikan, “World Bank (lembaga yang menaungi IFC) memiliki tujuan untuk mengurangi tingkat kemiskinan di dunia.”

PasarPolis sendiri hadir untuk mengakselerasi tujuan tersebut di Indonesia. Mereka mengklaim ingin menjadi penyedia asuransi yang mengutamakan tiga hal, yaitu murah, mudah, dan menyenangkan.

PasarPolis sendiri telah menyediakan 80 produk aktif yang telah digunakan oleh 30 juta masyarakat di Indonesia. Sebanyak 90 persen dari penggunanya adalah pengguna yang perdana membeli asuransi (first time buyer).

Banyak pembeli asuransi PasarPolis bekerja di sektor informal, sebagai contoh bekerja sebagai pengemudi ojek online, pemilik bisnis kecil, dan lain-lain.

Baca juga: PasarPolis Raih Pendanaan Seri B, Investornya dari LeapFrog hingga Xiaomi

Pendanaan terbaru ini akan digunakan untuk mengembangkan produk serta meningkatkan penetrasi pasar asuransi. PasarPolis juga berharap dapat mendistribusikan asuransi dan memberikan pemahaman menyeluruh mengenai betapa pentingnya asuransi bagi masyarakat Indonesia.

Randing mengatakan, “Semua visi misi PasarPolis dapat diraih apabila ada kerjasama dengan berbagai pihak, sebagai contoh dengan IFC. Kerjasama ini tidak bisa dilakukan sendiri”.

Ia juga berharap semakin banyak pihak yang berkolaborasi dan ikut serta meningkatkan rasa aman warga Indonesia melalui asuransi.

VIDEO: Review Samsung Galaxy A02s Seharga Rp2Juta



Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article