home ×
Telco

Pasca Banjir Layanan Telkomsel Berangsur Pulih

02 January 2020 By
Pasca Banjir Layanan Telkomsel Berangsur Pulih
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Dok Telkomsel)

Uzone.id - Banjir yang melanda kota Jakarta, Depok, Bekasi dan sekitarnya yang terjadi sejak kemarin, 1 Januari 2020, kini berangsur pulih. Termasuk layanan telekomunikasi, termasuk Telkomsel.

“Kondisi layanan Telkomsel secara umum berfungsi normal baik layanan voice, SMS maupun akses data/internet,” ujar Aldin Hasyim, GM External Corporate Communications Telkomsel, seperti dikutip melalui ketarangan resminya.

 Baca juga: Tips Charging Baterai Supaya Gak Cepat Rusak

Aldin menambahkan, khusus wilayah Bekasi, memang terjadi penurunan kualitas layanan data dan voice, namun untuk menggunakan layanan SMS tetap digunakan secara normal.

“Kami juga mengambil langkah antisipasi terhadap infrastruktur yang terdampak terutama yang tergenang akibat banjir dan berpotensi mengakibatkan penurunan kualitas layanan,” tambah Aldin.

Baca juga: Tips Charging Baterai Supaya Gak Cepat Rusak


Dia menambahkan perangkat pendukung, terutama untuk pasokan listrik cadangan seperti perangkat baterai maupun mobile back up power/mobile genset sudah disiagakan dan diaktifkan di sejumlah titik, khususnya di titik BTS yang terdampak.

Tim Teknis Telkomsel secara simultan melakukan pengecekan langsung dan terus berupaya maksimal untuk pemulihan layanan secara menyeluruh.

“Manajemen Telkomsel juga telah melakukan proses evakuasi untuk karyawan beserta keluarga yang terdampak bencana banjir, serta memastikan keselamatan mereka tetap terjaga,” tandasnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id