icon-category Digilife

Pasca Beli Twitter, Elon Musk Malah Jadi Orang Terkaya di Dunia

  • 08 Dec 2022 WIB
Bagikan :
Foto: Elon Musk (Dok. Instagram @elonmusk)

Uzone.id - Daftar orang terkaya di dunia tahun 2022 versi Forbes sudah diumumkan, nih. Ada yang bisa tebak siapa orang terkaya saat ini?

Walaupun sempat boncos gara-gara beli Twitter, harta Elon Musk ternyata masih melimpah bahkan meningkat sekitar 30 persen dari tahun lalu. 

Bos Tesla ini berada di peringkat pertama orang paling kaya di dunia tahun 2022, menggeser Jeff Bezos yang tahun lalu dinobatkan sebagai orang terkaya oleh Forbes.

Dari laporan yang dibagikan Forbes, Kamis, (08/12), harta kekayaan Elon Musk mencapai USD219 miliar atau sekitar Rp3.419 triliun lebih. 

Baca juga: Dua Bos Tokopedia Masuk Daftar 100 Pemimpin Teknologi Terbaik ASEAN

Menyalip pemilik Amazon, Jeff Bezos dengan harta kekayaan sebesar USD171 miliar atau Rp2.669 triliun.

Tahun lalu, Musk berada di posisi kedua dengan harta kekayaan sebesar USD151 miliar, sementara Bezos ada di posisi pertama dengan USD177 miliar.

Bill Gates dari Microsoft juga masuk 10 besar orang terkaya versi Forbes tahun ini dengan harta kekayaan USD129 miliar. Ada juga 2 pendiri Google yaitu Larry Page dengan kekayaan USD111 miliar dan Sergey Brin dengan harta USD107 miliar.

Sementara itu, kondisi berbeda terjadi pada Bos Meta, Mark Zuckerberg. Pemilik Facebook ini harus terlempar ke posisi 15 sebagai orang terkaya di dunia dengan penurunan kekayaan yang cukup signifikan.

Baca juga: Keamanan Twitter Merosot, Elon Musk Jadi Biang Kerok?

Dari laporan Forbes, harta kekayaan Zuckerberg kini hanya USD67.3 miliar atau sekitar Rp1.051 triliun, turun dari tahun lalu yang berada di posisi 5 dengan harta USD97 miliar atau Rp1.517 triliun.

Untuk daftar lengkapnya, kalian bisa langsung melihat siapa saja yang berada di daftar 100 orang paling kaya di dunia versi Forbes tahun 2022 di tautan ini.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini