Seekor Paus Selamatkan Peneliti dari Serangan Hiu

12 January 2018 by
Seekor Paus Selamatkan Peneliti dari Serangan Hiu

Seorang biologis diselamatkan seekor paus bungkuk saat sedang menyelam. Peristiwa menakjubkan itu terjadi di Rarotonga, Kepulauan Cook.

Han Nauser (63), sedang melakukan penyelaman rutin saat seekor paus berbobot 50 ribu pound terus mendorongnya ke permukaan air. Paus tersebut mendorong Han dengan kepala dan siripnya.

"Saya yakin seekor paus mendekati saya dan ia tidak berhenti mendorong saya selama lebih dari 10 menit. Bahkan, saya mengalami sedikit memar," ujarnya.

Nauser terus didorong paus tersebut sampai ia menyadari bahwa seekor hiu macan besar sedang berusaha mendekatinya. Ia yakin bahwa usaha paus tersebut untuk mendorongnya adalah tindakan perlindungan.

"Ini adalah kasus terdokumentasi pertama di mana paus bungkuk berusaha melindungi manusia dari seekor hiu macan besar," kata Hauser.

Hauser percaya bahwa ini adalah bukti sifat intuitif paus untuk melindungi spesies hewan lain, termasuk manusia. Peristiwa ini, menurutnya, sesuatu yang mirip dengan adegan film.

"Saya merasakan hubungan kekerabatan yang sangat dekat dengan paus, jadi terlepas dari rasa takut, saya mencoba untuk tetap tenang," akunya.

Ahli biologi itu sekarang berharap dapat membagikan rekaman yang dia miliki untuk memperluas penelitian dan kesadaran akan tindakan semacam itu dari paus.

Apa Reaksi Anda ?

Love
33%

Suka

Laugh
67%

Lucu

Surprised
0%

Kaget

Sad
0%

Sedih

Angry
0%

Marah

loading...
39 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Tio Angga 21 August 2018 | 16:40:02

kuasa alloh memng luar biana yy

Agus Permana Sugih 21 August 2018 | 14:46:59

hati yang mau di bilang ke dia kalo ada waktu

Kurogane Ikki 21 August 2018 | 05:09:42

nnbnn. nmmmmnnn nmmmmm mmmmmnnn.

miftah majid 21 August 2018 | 03:26:01

bzjzjxjd znsbdjd zznjzjxbs snsbvdjs sndjsjsb

Ansyah Yht 21 August 2018 | 00:09:36

vsaya selama lebih dari 10 menit. Bahkan, saya mengalami sedikit memar," ujarnya. Nauser terus didorong paus tersebut sampai

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Recommended For You

To Top