icon-category Auto

Pebalap KTM Factory Racing Berharap MotoGP Mandalika Gak Diguyur Hujan

  • 12 Oct 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Red Bull KTM Factory Racing menjadi tim yang memenangkan MotoGP Mandalika di tahun 2022 yang dibawakan oleh Miguel Oliveira. Padahal pada saat itu, cuaca di Mandalika sedang hujan deras.

Meskipun pebalap Red Bull KTM Factory Racing berbeda dari tahun lalu, namun Jack Miller dan Brad Binder berharap MotoGP Mandalika 2023 berlangsung cerah.

Jack Miller mengaku jika turun hujan maka akan cukup berpengaruh untuk menurunkan performa dan kesulitan bermanuver. Meskipun dirinya sudah berlatih di segala cuaca dan setelan motor siap di cuaca hujan, namun pebalap asal Australia ini berharap Mandalika cerah di hari balapan.

"Kalau turun hujan, walaupun sebelum balapan, trek akan basah. Ini menyulitkan saya bermanuver di lintasan. Jadi memang itu bisa cukup menantang," ujar Jack Miller dalam peluncuran oli terbaru Mobil Lubricants di Jakarta, Rabu (11/10).

alt-img

Hal yang senada juga disampaikan oleh Brad Binder, pebalap Afrika Selatan itu mengaku lebih nyaman menggunakan ban kering pada saat balapan.

"Saya merasa lebih nyaman menggunakan ban kering. Menurut saya ban basah cukup oke, tapi saya lebih memilih balapan dengan ban kering," jelasnya.

Binder sendiri menyebutkan hujan bukan hanya menyulitkan para pebalap MotoGP, tetapi juga penonton yang ingin menyaksikan jalannya balapan.

"Mereka tentu akan kesulitan melihat balapan kalau hujan, jadi semoga besok cuacanya cerah dan lintasan tetap kering," pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, Red Bull KTM Factory Racing menjadi salah satu tim balap yang cukup konsisten di tahun 2023 ini. Brad Binder saat ini berada di posisi ke-4 klasemen dengan total 201 poin dan Jack Miller yang masih beradaptasi dengan KTM saat ini berada di posisi ke-9 dengan total 125 poin.

Pada MotoGP Mandalika 2022, Miguel Oliveira yang kini berada di tim RNF Aprilia memenangkan balapan di kondisi hujan. Oliveira diikuti oleh Fabio Quartararo dan Johann Zarco untuk podium dua dan tiga. 

Sementara itu Brad Binder menyelesaikan balapan di posisi ke-8. Sementara itu Jack Miller berhasil selesai di posisi ke-4, namun di tahun lalu pebalap Australia itu masih di bawah payung Ducati Lenovo.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini