home ×
Digilife

PeduliLindungi Hadir di Tokopedia hingga Gojek

02 October 2021 By
PeduliLindungi Hadir di Tokopedia hingga Gojek
Share
Share
Share
Share

Foto: Uzone.id/Hani Nur Fajrina

Uzone.id -- Aplikasi PeduliLindungi menjadi sangat populer sejak pandemi melanda, apalagi ketika program vaksinasi dijalankan pemerintah Indonesia. Bepergian kini tak cukup membawa dompet, namun aplikasi PeduliLindungi juga jadi ‘barang’ wajib.

Saking pentingnya, PeduliLindungi pun kini terintegrasi dengan berbagai aplikasi populer lainnya agar pengguna tak perlu repot-repot mengunduhnya secara mandiri.

Per Oktober 2021, PeduliLindungi hadir di beberapa alikasi seperti Gojek, Tokopedia, Grab, Traveloka, LinkAja, Jaki, dan Tiket.com.

Baca juga: Pemerintah Siap Rilis PeduliLindungi Versi Baru

Dari penuturan Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan, Setiaji, integrasi PeduliLindungi di deretan aplikasi tersebut menjadi jawaban permasalahan warga Indonesia yang masih belum mau memasang atau install aplikasi tersebut di ponsel masing-masing.

Maka, tak heran jika pihak PeduliLindungi memilih rangkaian aplikasi populer yang sering digunakan masyarakat.

“Kalau ada orang yang masih enggan mengunduh dan install PeduliLindungi, bisa pakai aplikasi ini,” ungkap Setiaji dalam sebuah diskusi virtual belum lama ini.

Baca juga: Bali Siap Terima Wisatawan Lagi, Andalkan PeduliLindungi

Dari pantauan Uzone.id, per 1 Oktober 2021 layanan PeduliLindungi baru muncul di aplikasi Tokopedia.

Jika pengguna membuka aplikasi Tokopedia, maka di laman depan bisa langsung menemukan menu “PeduliLindungi” secara jelas. Saat diklik, pengguna akan diarahkan untuk mengisi data agar bisa terintegrasi.

Sementara kabarnya di dalam Gojek nantinya PeduliLindungi akan bernama “Check In”. Sisanya, PeduliLindungi belum terlihat di aplikasi Traveloka, Grab, LinkAja, dan Tiket.com.

Jangan lupa untuk memperbarui tiap aplikasi tersebut ke versi terbaru jika kalian ingin mengakses PeduliLindungi di dalamnya.

VIDEO: Review Galaxy Watch 4, Apa Aja Kelebihannya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id