home ×
Digilife

Pelanggan Disney Plus Tembus 73,7 Juta, Terbanyak di India dan Indonesia

13 November 2020 By
Pelanggan Disney Plus Tembus 73,7 Juta, Terbanyak di India dan Indonesia
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Jumlah pelanggan Disney Plus diklaim telah tembus mencapai 73,7 juta pelanggan. Ini semakin membuktikan jika layanan video streaming merupakan layanan yang digemari oleh para warga dunia.

Jumlah pelanggan sebesar itu dikatakan pihak Disney Plus telah mampu diraih pada tanggal 3 Oktober lalu. Memang masih jauh dari jumlah pelanggan kompetitornya, Netflix. Namun begitu, jika dibandingkan layanan streaming yang baru lainnya, Disney Plus termasuk memiliki pertumbuhan yang cepat.

Saat ini Netflix memiliki jumlah pelanggan global sebanyak 195 juta. Perusahaan ini didapuk sebagai layanan video streaming berbayar dengan jumlah pelanggan terbanyak di dunia. Namun kompetitor lainnya juga ada seperti Apple TV Plus, HBO Max, dan Peacock.

Dilansir melalui Cnet.com, Jumat, 13 November 2020, saat perayaan ulang tahun Disney Plus yang pertama, perusahaan asal Amerika itu mengatakan jika dari sekian jumlah pelanggan, kontribusi terbesar berasal dari pelanggan di India dan Indonesia melalui Disney Plus Hotstar.

Dikatakan pihak Disney Plus, gabungan jumlah pelanggan Disney Plus Hotstar di India dan Indonesia mencapai 19 juta pelanggan. Di Indonesia, nama Disney Plus Hotstar dibesarkan oleh operator telekomunikasi asal Indonesia, Telkomsel. Mereka bekerja sama sebagai penyedia jaringan data untuk menonton live streaming tersebut.

Secara keseluruhan, popularitas Disney Plus telah jauh melampaui prediksi atau target perusahaan. Awal muncul, perusahaan memprediksi jika jumlah pelanggan akan mencapai 60 sampai 90 juta pelanggan dalam kurun lima tahun setelah rilis. Dengan raihan 73,7 juta pelanggan pada Oktober lalu, bukan tidak mungkin jika 90 juta akan diraih di akhir tahun ini.

Dalam layana streaming milik Disney, Hulu juga mengalami kenaikan 36,6 juta pelanggan. Sedangkan ESPN Plus memiliki 10,3 juta member.

Film-film yang dihadirkan Disney Plus diklaim memang cukup menarik saat awal muncul. Beberapa di antaranya adalah Star Wars: The Rise of Skywalker, Frozen 2, Onward, dan lainnya. Ke depan juga telah disiapkan film Mulan dan Black WIdow.

VIDEO: Samsung Galaxy M51 Review, Plus Minus Seminggu Dipakai

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article