home ×
Telco

Pelanggan Indosat Sibuk Main Instagram dan Nonton YouTube Saat Tahun Baru

06 January 2021 By
Pelanggan Indosat Sibuk Main Instagram dan Nonton YouTube Saat Tahun Baru
Share
Share
Share
Share

Foto: Indosat Ooredoo

Uzone.id -- Perusahaan telekomunikasi Indosat Ooredoo membeberkan kenaikan trafik layanan data selama liburan Natal dan perayaan Tahun Baru. Seperti halnya pengguna internet pada umumnya, lonjakan trafik ini berasal dari penggunaan media sosial.

Tercatat pertumbuhan trafik data harian tertinggi sebesar 35 persen pada 1 Januari 2021, di mana hingga 95 persennya dapat terlayani di jaringan 4G.

Lebih rincinya, Indosat mencatat lonjakan trafik data tertinggi pada perayaan Natal tanggal 25 Desember 2020 sebsar 25 persen, serta peningkatan trafik data sebesar 35 persen pada saat tahun baru 2021 dibandingkan trafik hari normal.

Baca juga: Indosat Nyerah Luncurkan Satelit, Slot 113 BT Diberikan ke Telkom

Kenaikan trafik data ini terjadi di beberapa kota besar seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi, hingga Kediri. Dari pernyataan Indosat, layanan populer seperti Facebook, Instagram YouTube, WhatsApp, dan Line masih yang paling banyak digunakan selama liburan tersebut.

“Kami bangga dapat memberikan pengalaman digital terbaik kepada pelanggan selama Natal dan malam tahun baru. Hal ini tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim dan mitra kami di lapangan, meskipun dalam kondisi pandemi. Perluasan jaringan 4G kami, bersama dengan implementasi model operasi digital yang telah kami mulai sejak pertengahan tahun 2020 adalah faktor pendukung lain yang menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan selama periode liburan," tutur Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo mengaku telah melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat, dan terminal untuk memastikan kesiapan jaringan.

Baca juga: Pengamat: Indosat dan 3 Indonesia Bakal Ada di Posisi Kedua Jika Merger

Diketahui, Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) memastikan semua pelanggan dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial intelligence)/ML (machine learning).

Melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level terbaik untuk semua perangkat jaringan Indosat secara nasional -- hal ini tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
dafok ceking 07 January 2021 | 07:55:43

sepertinya saya berminat untuk memakai indosat

samsuardi wan 06 January 2021 | 22:31:16

🇲🇨 layanan uzone.id sangat baik dan sinyal pun bagus hai apa aceh.

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article