home ×
Digilife

Pelanggan Teriak Akses Internet Lambat, First Media: Gangguan Kabel Bawah Laut

06 April 2021 By
Pelanggan Teriak Akses Internet Lambat, First Media: Gangguan Kabel Bawah Laut
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Lars Kienle - Unsplash)

 

Uzone.id - Sebagian pelanggan First Media berteriak di media sosial Twitter. Mereka mengeluhkan lambatnya akses internet pada Senin (5/4/2021). 

Banyaknya netizen yang memilih mengadukan layanan buruk akses internet First Media lewat Twitter, membuat nama "First Media" jadi trending topic di Twitter. Uzone.id melihat "First Media" sudah ditulis lebih dari 15 ribu twit pada Senin malam.

 

 

 

Untuk meredam kekesalan pelanggan, First Media sudah memberikan penjelasan mengenai lambatnya layanan internet mereka lewat akun Twitter @FirstMediaCares, akun resmi First Media. 

Menurut First Media, internet lambat karena ada gangguan kabel bawah laut yang juga digunakan oleh beberapa provider internet lainnya.

"Hi First People. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya ya. Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut (kabel B2JS dan kabel Jakabare) yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa provider internet lainnya," tulis First Media.

Perusahaan menjelaskan lebih lanjut,"Hal ini akan berdampak kepada terganggunya layanan internet yang digunakan oleh semua pelanggan dari semua provider yang menggunakan kabel laut tersebut. Gangguan yang dirasakan akan berupa menurunnya kecepatan internet khususnya saat akses ke situs luar negeri.

 "Saat ini, tim First Media sedang mengupayakan untuk pemulihan layanan untuk seluruh pelanggan dan diharapkan pemulihan dapat selesai dalam waktu 1x24 jam atau maksimal besok (Selasa) jam 12.00 WIB. Terima kasih."

Twitter @FirstMediaCares

 

 

 

VIDEO Review Realme C25 Indonesia

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article