Pelanggan Teriak Akses Internet Lambat, First Media: Gangguan Kabel Bawah Laut
Ilustrasi (Foto: Lars Kienle - Unsplash)
Uzone.id - Sebagian pelanggan First Media berteriak di media sosial Twitter. Mereka mengeluhkan lambatnya akses internet pada Senin (5/4/2021).Banyaknya netizen yang memilih mengadukan layanan buruk akses internet First Media lewat Twitter, membuat nama "First Media" jadi trending topic di Twitter. Uzone.id melihat "First Media" sudah ditulis lebih dari 15 ribu twit pada Senin malam.
not me paying 500k idr per month for first media and got 0.30mbps download and 0.07 upload ???? pic.twitter.com/9WUIR5rioE
— flo :D (@twflo) April 5, 2021
the wendy tags then theres first media,,,,,, this is literally sums up me i use first media and its been so bad since 12 oclock @FirstMediaCares fix your shit pic.twitter.com/IAlc8EwgYJ
— Like Water???? (@ilyerene) April 5, 2021
ok, so there r 12k people that join complain to first media with me. I THOUGHT IM THE ONLY ONE LMAO pic.twitter.com/79UAC3NgS1
— tiss ???????? (@myciyo) April 5, 2021
first media what is wrong with h???? pic.twitter.com/9lCE8AQmcG
— u don't know me (@syiifood) April 5, 2021
Untuk meredam kekesalan pelanggan, First Media sudah memberikan penjelasan mengenai lambatnya layanan internet mereka lewat akun Twitter @FirstMediaCares, akun resmi First Media.
Menurut First Media, internet lambat karena ada gangguan kabel bawah laut yang juga digunakan oleh beberapa provider internet lainnya.
"Hi First People. Mhn maaf atas ketidaknyamanannya ya. Kami informasikan bahwa saat ini sedang terjadi gangguan sistem komunikasi kabel bawah laut (kabel B2JS dan kabel Jakabare) yang digunakan oleh LinkNet dan juga oleh beberapa provider internet lainnya," tulis First Media.
Perusahaan menjelaskan lebih lanjut,"Hal ini akan berdampak kepada terganggunya layanan internet yang digunakan oleh semua pelanggan dari semua provider yang menggunakan kabel laut tersebut. Gangguan yang dirasakan akan berupa menurunnya kecepatan internet khususnya saat akses ke situs luar negeri.
"Saat ini, tim First Media sedang mengupayakan untuk pemulihan layanan untuk seluruh pelanggan dan diharapkan pemulihan dapat selesai dalam waktu 1x24 jam atau maksimal besok (Selasa) jam 12.00 WIB. Terima kasih."
VIDEO Review Realme C25 Indonesia