home ×
Auto

Pelanggar Lalu Lintas Akan Ditilang Lagi Mulai Minggu Depan

15 July 2020 By
Pelanggar Lalu Lintas Akan Ditilang Lagi Mulai Minggu Depan
Share
Share
Share

Uzone.id - Kalau selama masa pandemi, Polisi Lalu Lintas agak mengurangi tilang menilang, maka mulai minggu depan, para pelanggar bakal kembali kena tilang.

Korlantas Polri akan menggelar Operasi Patuh 2020 mulai minggu depan, Kamis 23 Juli 2020 dan akan dilaksanakan sampai 5 Agustus 2020.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono memberikan instruksi kepada jajarannya untuk melakukan tindakan hukum secara preemtif, preventif.

Baca juga: Penjualan Honda Melesat Hampir Seratus Persen

Serta mengedepankan tindakan persuasif dan humanis dengan orientasi mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Fokus lain adalah menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) berlalu lintas selama pelaksanaan operasi berlangsung.

Istiono mengingatkan kepada seluruh jajaran agar tetap mempersiapkan pengamanan Kamseltibcar Lantas baik di jalur tol, arteri maupun lokasi wisata.

Karena pada momentum jelang Hari Raya Idul Adha, Polri memprediksi masyarakat akan menggunakan kesempatan untuk melakukan perjalanan mudik atau berlibur ke lokasi wisata.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol Kushariyanto menegaskan tindakan tilang tidak dilarang.

Petugas di lapangan juga nantinya akan menggunakan APD Operasi Patuh 2020 dan tetap menerapkan protokol kesehatan di lapangan.

VIDEO Sidak Diler Mitsubishi, Sudah Aman Dikunjungi?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 15 July 2020 | 12:53:59

lumayan cari penghasilan lagi imi mah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id