icon-category Sport

Pelatih Jepang: Timnas U-19 Kalah karena Faktor Konsentrasi

  • 26 Mar 2018 WIB
  • Bagikan :

    Pelatih Timnas U-19 Jepang Kageyama Masanaga menyebut, salah satu faktor kekalahan 1-4 Timnas U-19 dari Jepang dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu 25 Maret 2018 adalah karena kurangnya konsentrasi.

    "Indonesia sepertinya kehilangan konsentrasi sejak kami mencetak gol pertama," ujar Kageyama usai pertandingan.

    Akan tetapi, dia menolak mengatakan bahwa factor konsentrasi adalah kelemahan utama Timnas U-19. Kageyama menganggap hal itu hanya masalah yang terjadi dalam laga tersebut.

    Menurut pelatih berusia 50 tahun itu, Timnas U-19 sebenarnya bermain baik di babak pertama sehingga timnya kesulitan mencetak gol tambahan selain gol dari Miyashiro Taisei menit ke-15.

    Akan tetapi pada paruh kedua, Jepang bermain lebih bagus. Mereka memanfaatkan kelengahan pemain Timnas U-19 sehingga bisa menorehkan tiga gol tambahan melalui gol Miyashiro menit ke-49, gol Yamada Kota menit ke-48, dan gol Ando Mizuki dari titik penalty menit ke-79.

    Tuan rumah memperkecil selisih menjadi 1-4 setelah Aji Kusuma mencetak gol menit ke-90+4 atau satu menit sebelum laga usai. 

    Gol Tmnas U-19 itu disesalkan Kageyama. "Gol di menit akhir itu mengecewakan karena seharusnya kami bisa menyelesaikan pertandingan tanpa kebobolan," kata dia seperi dilaporkan Antara.

    Salah satu pemain Jepang, Hashioka Daiki juga mengungkapkan keluhan serupa. Menurut Hashioka, timnya tidak sepatutnya kebobolan di menit terakhir. Namun, dia mencoba menatap hasil itu dengan positif.

    "Saya berharap kami bisa mempersiapkan diri lebih baik ke depan dan menampilkan yang terbaik di Piala Asia U-19," kata dia.

    Selama lawatannya ke Indonesia, Jepang dijadwalkan menjalani tiga kali uji coba sebagai bagian persiapan menuju Piala Asia U-19 yang digelar di Indonesia pada 18 Oktober-4 November 2018.

    Sebelum berjumpa Timnas U-19, Jepang sudah melakoni laga latih tanding melawan Cilegon United di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis 22 Maret 2018) sore dan menang 5-0.

    Berikutnya, Timnas U-19 Jepang akan menghadapi Tim Persika Karawang, Selasa 27 Maret 2018 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, pukul 15.00.***

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini