icon-category Sport

Pelatih Vietnam Menangis dan Siap Dipecat

  • 08 Dec 2016 WIB
  • Bagikan :


    HANOI, JUARA.net – Air mata pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Tang, tumpah. Sang juru taktik pun siap untuk dipecat selepas gagal mengantarkan timnya ke babak final Piala AFF 2016.

    Nguyen Huu Tang tidak bisa menutupi kesedihannya setelah timnya gagal menaklukkan Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

    Vietnam hanya bermain 2-2 setelah melalui perpanjangan waktu. Hasil tersebut tidak cukup untuk meraih tiket final turnamen dwitahunan tersebut.

    Pada kalah aggregat 3-4. Pada leg pertama, tim berjulukan The Golden Star tersebut ditekuk Indonesia 1-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (3/12/2016).

    “Saya, pemain, dan ofisial tim mengirim permintaan maaf yang paling tulus untuk penggemar sepak bola di Vietnam. Saya orang pertama yang bertanggung jawab untuk hasil mengecewakan ini,” ucap Huu Tang pada sesi temu pers pascalaga.

    “Dalam sepak bola, banyak hal terjadi begitu tiba-tiba. Sebelum kami kebobolan, Indonesia nyaris tidak memiliki peluang  untuk mengancam gawang kami,” kata dia.

    Huu Tang menambahkan bahwa dirinya siap untuk menyerahkan tugasnya sebagai pelatih Vietnam kepada orang-orang yang bisa membuat Le Cong Vinh dkk menjadi tim yang lebih baik.

    “Saya tidak tahu bagaimana nasib saya selanjutnya di sini. Malam ini, saya hanya ingin mendekap dua anak saya dan tidur bersama mereka,” tutur pelatih berusia 44 tahun itu.

    Pencapaian Vietnam pada Piala AFF 2016 mengulangi perolehan mereka pada edisi 2014. Saat itu, Le Cong Vin dkk juga kandas pada babak semifinal setelah kalah aggregat 4-5 dari Malaysia.

     

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini