home ×
Auto

Peluncuran Ayla Baru Batal Karena Corona!

16 March 2020 By
Peluncuran Ayla Baru Batal Karena Corona!
Uzone

Uzone.id - Segmen LCGC sebenernya mulai panas sejak rencana Toyota dan Daihatsu untuk meluncurkan versi facelift dari duet maut mereka, Agya dan Ayla facelift.

Namun, serbuan pandemi virus Corona yang maakin memburuk di Indonesia ngebuat publik bertanya-tanya. Bagaimana nasib peluncuran kedua model kembar ini?

Sebelumnya dipastikan, Toyota bakal meluncurkan Agya facelift di Jakarta, sementara Daihatsu di hari yang sama juga bakal meuncurkan Ayla facelift di Bekasi. Keduanya sama-sama tanggal 19 Maret 2020 dan berlokasi di tempat keramaian.

Baca juga: Test Ride Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder Tembus 162 KPJ

Pemerintah Indonesia memang belum secara tegas memutuskan untuk lock down atau tidak, hanya memberikan himbauan berbagai acara yang berpotensi mengumpulkan orang banyak dibatasi bahkan sampai dibatalkan.

"Launch event sedang kami evaluasi, karena harus melihat situasi terkini, nanti kami informasikan," ujar Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy.

Sementara Daihatsu, sebelumnya tetap akan melangsungkan peluncuran Ayla facelift dengan ketentuan khusus, salah satunya membatasi undangan pada peluncuran tersebut.

"Kita scale down, mengurangi undangan peluncuran. Tadinya diler-diler kita undang, namun kini hanya wartawan saja, sekitar 80an wartawan," kata Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra.

Namun update terbaru, Amelia mengkonfirmasi kalau acara peluncuran Ayla facelift di Bekasi dibatalkan. Meski begitu, hanya peluncurannya saja yang batal, mobilnya tetap akan dijual di pasaran.

"Iya sudah kita putuskan, peluncuran Ayla dan Sirion batal, tapi produknya tetap dijual," ujar Amelia.

Kehadiran duet maut ini sebenernya bakal membuat panas persaingan LCGC, setelah sejauh ini Honda Brio Satya mendominasi segmen tersebut. Bisa jadi, dengan keroyokan dari Toyota dan Daihatsu, ngebuat Brio Satya akhirnya menyerah.

VIDEO DFSK Glory i-Auto Review, Fiturnya Makin Banyak dan Canggih

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

5 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 20 March 2020 | 08:41:13

peluncuran nya mungkin akan di tunda beberapa bulan

Amir Rosyadi 17 March 2020 | 09:20:58

kecewa pasti peluncuran ayla dibatalkan kareana corona

Miskin aman 17 March 2020 | 08:04:02

sangat di sayangkan banget padahal mobilnya keren nih

zn zn 16 March 2020 | 15:30:24

ternyata di dalam mobil panas jika tidk memakai asr

Bayu Said 16 March 2020 | 14:04:30

wih bagus nih mobil klo dpt gratis ajh rasanya bahagia bgt

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article