home ×
Gadget

Peluncuran Ponsel Layar Lipat Android Microsoft Diundur

02 August 2020 By
Peluncuran Ponsel Layar Lipat Android Microsoft Diundur
Share
Share
Share

(Microsoft Surface Duo/Foto: dok. The Verge)

Uzone.id -- Surface Duo, ponsel layar lipat dengan sistem Android perdana dari Microsoft sempat dikabarkan siap menantang Galaxy Fold 2 dari Samsung yang akan hadir pada 5 Agustus mendatang. Namun, kini kehadiran Surface Duo malah terpaksa diundur.

Surface Duo padahal sudah diperkenalkan sejak tahun 2019, tampak ingin meramaikan pasar ponsel pintar global. Yang bikin menarik, Surface Duo ini menggunakan OS Android, bukan Windows Mobile, sehingga peluang kompetisinya akan sama besarnya dengan pemain lain.

Awalnya, Surface Duo dipercaya akan meluncur sebelum acara Galaxy Unpacked dari Samsung yang akan diselenggarakan pada 5 Agustus 2020 agar perhatian warga dunia lebih dulu tertuju pada ponsel ini.

Baca juga: Ponsel Lipat Surface Duo Microsoft Hadir untuk Saingi Galaxy Fold 2?

Mengutip Windows Central, peluncuran Surface Duo diundur sampai waktu yang belum dipastikan karena Microsoft dikabarkan masih berupaya menyiapkan Windows 10X.

Meski begitu, Surface Duo diyakini masih berkesempatan diluncurkan di tahun ini. Dari rumor yang beredar, pengapalan Surface Duo bisa saja dimulai pada 24 Agustus mendatang. Jika memang iya, tandanya tanggal peluncuran ponsel layar lipat ini tidak akan jauh-jauh dari tanggal tersebut.

Selama ini, Surface Duo disebut-sebut dibekali chipset Snapdragon 855 dari Qualcomm yang disandingkan dengan RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Baca juga: Menebak Harga Surface Duo, Ponsel Layar Lipat Android Pertama dari Microsoft

Desain Surface Duo bisa dibuka dan ditutup seperti buku, sehingga ponsel ini pada dasarnya bisa dalam posisi dilipat yang kokoh agar bisa berdiri sendiri jika pengguna ingin nonton film. Jadi kalau ponsel ini dilipat, ukurannya 5,6 inci, sedangkan dalam keadaan dibentangkan, layarnya menjadi 8 inci dan bisa diputar 360 derajat.

Surface Duo juga dipercaya akan mengusung kamera dengan sensor 11MP. Sementara belum ada bocoran terbaru mengenai kapasitas baterai, maupun perkiraan harganya.

Soal banderol, Surface Duo ini digembar-gemborkan bisa saja berada di rentang harga ‘ponsel sultan’ iPhone 11 Pro yang memiliki harga paling tinggi sekitar 1.049 pound sterling atau setara Rp18,2 juta.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 02 August 2020 | 20:33:55

peluncuran ponsel layar lipat android diundur

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id