icon-category Gadget

Peluncuran Xiaomi 12S Series Malah Bikin Mi Fans Meringis

Uzone.id - Setelah dinantikan cukup lama, Xiaomi akhirnya mengumumkan juga tanggal peluncuran Xiaomi 12S Series. Ada tiga model yang akan dirilis, Xiaomi 12S, 12S Pro dan 12S Ultra.

Ketiga smartphone itu kemungkinan tak akan dipasarkan secara global, melainkan hanya untuk market China saja. Dalam postingan perusahaan di Weibo, Xiaomi bakal memamerkan ketiga ponsel flagship-nya pada 4 Juli mendatang di China.

Menurut keterangan dari leakster bernama Snoopy Tech, Xiaomi 12S Series hanya dijual di China saja karena market global ‘tak bisa menerima’ seri ini. Daripada 12S, pasar global hanya menerima Xiaomi 12T yang juga belum diresmikan ke publik.

Informasi dari Snoopy Tech diperkuat dengan bocornya nomor model dari Xiaomi 12S Series. Dikutip dari Gizmochina, nantinya ada empat ponsel yang akan diboyong oleh Xiaomi, yakni 12S, 12S Pro, 12S Pro Mediatek Edition dan 12S Ultra. 

Keempat smartphone tersebut memiliki kode 2206123SC, 2206122SC, 2207122MC dan 2203121C, dimana kode ‘C’ di belakang mengindikasikan bahwa semuanya hanya dijual di China saja.

Xiaomi 12S Series nantinya menjadi smartphone pertama yang dibekali kamera hasil kerja sama antara Xiaomi dan Leica. Model Ultra bakal menjadi versi tertinggi dengan spesifikasi kamera yang jauh lebih unggul ketimbang varian lainnya.

Dari bocoran yang beredar sebelumnya, Xiaomi 12S, 12S Pro dan 12S Ultra akan ditenagai oleh prosesor Snapdragon 8+ Gen 1 terbaru. Sementara untuk MediaTek Edition, ditopang oleh Dimensity 9000 atau Dimensity 9000+ yang baru.

Kita tunggu saja kehadirannya. Masih berharap kalau Xiaomi bersedia meluncurkannya ke pasar global, karena tentu banyak Mi Fans yang menanti kualitas kamera hasil kolaborasi perusahaan dengan Leica. 

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini