home ×
Auto

Pembalap Motor yang Safety Harus Pakai Ini

23 January 2018 By
Pembalap Motor yang Safety Harus Pakai Ini
Share
Share
Share
Share

Untuk terjun balap di Sirkuit, seorang biker wajib memakai full safety riding gear, mulai dari helm full face, body protector, seperti jaket, pelindung punggung-kepala, pelindung bahu, siku, betis, dan jangan lupa memakai sarung tangan yang menutupi seluruh jari.

Pelindung punggung, mencegah cedera punggung dan kepala

"Titik-titik tersebut yang sangat rentan berisiko bila terjadi kecelakaan seperti jatuh dari motor. Body protector tersebut akan meminimalisir terjadinya cedera," kata Instruktur Balap Kawasaki Motors Indonesia Hendra Bule, kepada Uzone.id

Sebenarnya perlengkapan keselamatan berkendara motor tersebut perlu dipergunakan seluruh pengendara motor di jalan raya untuk mengurangi tingkat fatalistik kecelakaan.

Sepatu khusus balap dan pelindung lutut, Foto Uzone.id 

“Untuk riding sehari-hari, minimal memakai helm dan kalau ada mengenakan body protector," kata dia. Sedangkan untuk balapan ada baju khusus standar balapan seperti wear pack dengan pelindung bagian punggung, dan kepala.

“Bila biker terjatuh karena kecelakaan, perangkat ini dapat memberikan proteksi bagi bagian tubuh seperti kepala dan punggung,” kata Hendra. Please, ride safely !

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id